• Latest News

    LDII PAC Jakasetia Kerja Bakti Pasca Banjir Bersama Damkar dan Warga


    LUGAS | Bekasi - Hujan melanda beberapa wilayah di pulau Jawa dan utamanya Jabodetabek dari Senin (24/2/2020) malam hingga Selasa  (25/2/202) siang. Akibatnya hampir semua perumahan di Bekasi dilanda banjir, sebelum akhirnya juga merendam Jakarta.

    Salah satunya  adalah perumahan Depnaker kelurahan Jakasetia Bekasi dengan ketinggian air sekitar satu meter.

    Menurut informasi dari Jadmiko Ketua LDII PAC Jaka Setia, luapan air mulai masuk perumahan dari pagi hari saat warga masih banyak  yang tertidur yaitu sekitar pukul 04.00 WIB.

    "Alhamdulillah ini hujan berangsur-angsur reda, air mulai surut dan kami bersih-bersih rumah bersama warga  dengan bantuan Damkar Kota Bekasi," tutur Jadmiko.

    Sebagai ketua LDII PAC Jakasetia, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, ia pun mengajak warga LDII setempat untuk turut serta membantu baik secara tenaga maupun support lainya dalam melaksanakan bersih-bersih pasca banjir.

    "Kami senang warga menyambut baik, terlebuih lagi atas kesediaan dari Damkar membantu menyemprot sisa-sisa lumpur akibat banjir, selain itu kami juga menggerakkan ibu majelis taklim membuat dapur umum untuk membantu korban banjir," tutur jadmiko.

    Jadmiko juga menyampaikan dakwah bil hal pada warga masyarakat luas agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta  pada umat islam kususnya supaya  meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Alloh SWT.

    "Semoga pihak-pihak yang terkait dalam hal ini pemerintah kota Bekasi bisa menanggulangi masalah banjir dengan membangun tanggul kali yang lebih kuat dan lebih tinggi lagi, serta memberi penyuluhan kepada masyarakat," pungkas Jadmiko. 

    Reporter: Agus Wiebowo
    Editor: Ahmad Kurniawan
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LDII PAC Jakasetia Kerja Bakti Pasca Banjir Bersama Damkar dan Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top