Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lurah Jatibening Baru Dorong Kesetiakawanan Sosial dengan K3L

| 06 Februari WIB |
LUGAS | Bekasi - Bencana banjir membuat semua tergerak, bahu-membahu, saling membantu, gotong-royong penuh kepedulian dan kesetiakawanan sosial. "Banjir juga tidak menyurutkan semangat untuk terus membangun," ujar Lurah Jatibening Baru, Mulyadi.

Dia menerangkan selama ini hubungan keakraban antar warga juga terjalin  dengan adanya kegiatan K3 (Ketertiban, Keindahan, Kenyamanan) Lingkungan.

Lurah Jatibening Baru Pondok Gede, Mulyadi, saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (5/2/2020) menuturkan sejak awal terjadinya banjir pihak kelurahan kerjasama dengan segenap  stake holder (pemangku kepentingan) baik itu pihak swasta dan pemerintah membuka posko bantuan untuk korban banjir, walaupun banjir sendiri tidak separah wilayah lain.

"Saya minta tim RT, RW, Karang Taruna, PKK, dan seluruh jajaran aparatur pemerintah sigap dan tanggap membantu Korban banjir. Makanya Musrenbang kemarin kami skala  prioritasnya adalah infrastuktur yaitu Normalisasi DAS (Daerah Aliran Sungai, red) Jatikramat, penurapan dan perbaikan tanggul," ungkap Mulyadi.

Kelurahan Jatibening Baru adalah daerah yang terdampak banjir tahun baru silam, akibat curah hujan tertinggi yang terjadi dalam satu setengah abad terakhir, yang akibatnya sejumlah titik di Bekasi mengalami kerusakan, baik infrastruktur fisik maupun nonfisik, termasuk di kelurahan Jatibening Baru.

Banjir sudah berlalu, namun akibat yang ditimbulkan masih terasa, seperti goncangan masalah ekonomi akibat kerusakan atau hilangnya harta benda, serta sampah yang mengganggu keindahan, kenyamanan dan kesehatan lingkungan.

Mulyadi juga memberdayakan potensi yang terus digalaklan yaitu tanaman hidroponik dan juga cagar budaya.

Dalam melestarikan cagar budaya, di bawah kepemimpinan Mulyadi, Grup Palang Pintu Nalendra yaitu Bela Diri Palang Pintu semakin terstruktur rapi kepengurusannya, dan juga semakin dikenal. Sehingga selain meningkatkan akan kecintaan warisan budaya tentunya tetap ada nilai ekonominya.

Soal lingkungan, ia juga menghimbau pada warga untuk meningkatkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah plastik agar jangan dibuang sembarangan.

Warga juga dihimbau untuk lebih giat dalam melaksanakan kerja bakti dan gotong-royong, serta merasa memiliki lingkungan.

Dari aktifnya warga dalam berbagai kegiatan terutama PKK, kelurahan Jatibening Baru meraih Juara 1 PKK  tingkat Kota Bekasi dan Juara 3 di tingkat Propinsi Jawa Barat.


Reporter : Agus Wiebowo
Editor : Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update