Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pentas Seni TK SD Bertajuk Generasi Cinta Negeri

| 23 Februari WIB |


LUGAS
| Bekasi
Maraknya konser dan festival musik belakangan ini, pentas seni (pensi) sekolah masih menjadi hiburan utama siswa-siswi dan para orang tua murid.

Sejumlah sekolah bahkan mengadakan pentas seni sebagai ajang menunjukkan diri dan identitas sekolahnya, tidak kalah penting bisa memberikan edukasi terhadap siswa-siswinya akan keberagaman budaya di Tanah Air.

Seperti halnya dengan Sekolah Islam yang berbasis Karakter Nurul Firdaus (Nufis) yang beralamatkan di Bintara Jaya, Bekasi Barat ini. Acara yang bertema Generasi Cinta Negeri, ramai dikunjungi warga dan orang tua murid, untuk menyaksikan langsung kebolehan para putra-putrinya beraksi diatas panggung, juga ada warga Komplek Puri Idaman yang mungkin hanya menikmati jajanan di area acara.

Pensi ini tidak hanya untuk menunjukkan kebolehan para siswa-siswi semata, namun juga memberikan kesempatan para siswa yang mungkin malu untuk menunjukkan kemampuannya di depan umum, hal ini disampaikan Syukron Kepala sekolah SD Nufis di acara Pensi.

"Alhamdulillah ya, pentas seni disekolah masih bisa kita lalukan, cuma ya memang kita perlu lebih kreatif aja dan melibatkan semua siswa-siswi kami, mengingat ada salah satu murid yang kami tidak ketahui ternyata dia punya kemampuan dan mau tampil, agar tidak itu-itu saja orang yang tampil disekolah kami, maka kami berkeinginan semua harus tampil.” Ujar Syukron Hidayatullah, S.Pd, Kepsek SD Nurul Firdaus disela-sela acara berlangsung.

Sukron menambahkan, dirinya dan para guru serta staf Nufis akan terus konsistensi memberikan ruang bagi generasi pecinta seni, mengingat ini penting untuk mendorong tumbuhnya talenta para siswa-siswi. Tidak lepas pentingnya terus memberikan Akhlakul Karimah kepada siswa-siswinya terlebih Nufis merupakan Sekolah Karakter, yang berpedoman pada Al Quran dan Hadis yang dikerjakan secara berjamaah. (a2n)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update