• Latest News

    Tim Siaga Covid-19 Desa Ngrandu Bojonegoro Keliling Kampung Semprotkan Disinfektan

    LUGAS | Bojonegoro - Pemerintah Desa Ngrandu Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro bersama seluruh komponen masyarakat dan relawan Kampung Siaga Bencana melakukan pembersihan kampung dan penyemprotan disinfektan, pada Minggu (29/03/2020) di wilayah desa Ngrandu yang terdiri dari empat dusun dengan jumlah penduduk kurang lebih 3000 jiwa.

    Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti kebijakan bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawanah dan Kapolres Bojonegoro bersama Kodim  yang menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti intruksi Presiden Republik Indonesia dan Maklumat Kapolri. Oleh sebab itu pemerintahan Desa Ngrandu membentuk Tim Relawan Desa Siaga Covid-19 dengan tujuan bisa melakukan pencegahan pengawasan serta penindakan besama pihak-pihak terkait.

    Kepala Desa Ngrandu, Rozak, bersama komponen masyarakat berusaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan cairan disfektan di seluruh fasilitas umum dan rumah-rumah yang terindikasi ODP di wilayah Desa Ngrandu dan mengajak semua masyarakat agar bersatu bersama para relawan  yang dikoordinir langsung oleh kepala desa.

    Tim ini juga menyosialisasikan kepada masyarakat untuk menghindari tempat keramaian serta menjaga jarak 1 meter satu sama lain, dan melakukan pembersihan diri setelah beraktifitas untuk memastikan keamanan dan kesehatan wilayah desa Ngrandu. Kegiatan ini akan terus berlanjut guna memastikan  semua terkendali, aman dan kondusif. (L)

     
    Reporter: Agung 
    Editor: Bintang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tim Siaga Covid-19 Desa Ngrandu Bojonegoro Keliling Kampung Semprotkan Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top