• Latest News

    Kapolsek Bekasi Selatan Pimpin Patroli Tiga Pilar Cegah Penularan Covid-19


    LUGAS | Kota Bekasi - Pada hari Sabtu tanggal 21 Maret 2020 mulai Pukul 20.30 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB bertempat di Lapangan Kecamatan Bekasi Selatan Jl. Pulo Ribung Raya No.1 Bekasi Selatan berlangsung kegiatan Apel 3 Pilar dalam rangka Patroli kewilayahan dan pengecekan terhadap tempat hiburan malam yang masih beroperasi.

    Tampak hadir dalam apel tersebut Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi'i, S.H; Danramil 01/Kranji Mayor Siswo Prandoko; Kanit Lantas AKP Winarsih; Kasie Trantib Kecamatan Bekasi Selatan H. Mayasin; Kasie Trantib dari Kelurahan Margajaya dan Kelurahan Pekayon Jaya.

    Apel diikuti oleh 15 Personil Polsek Bekasi Selatan, 8 Personil TNI dan 15 Personil SatPol PP.


    Dalam arahannya, Danramil 01 Kranji Mayor Siswo Prandoko menjelaskan kepada seluruh peserta apel mengenai pelaksanakan Patroli 3 Pilar kali ini. "Patroli yang kita lakukan adalah dalam rangka mengecek tempat hiburan malam yang masih beroperasi. Mudah-mudahan tidak ada lagi tempat hiburan malam yang masih buka," ujar Danramil.

    Selanjutnya Danramil Mayor Siswo Prandoko menjelaskan rute patroli. "Titik awal Patroli 3 Pilar ini adalah alun alun Bekasi, karena ada kemungkinan masih ada masyarakat yang berkumpul. Nanti kita himbau terlebih dahulu dan diberi pengertian agar untuk sementara tidak melakukan kegiatan kumpul."

    Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan Patroli kewilayahan sekaligus pengecekan terhadap tempat hiburan malam yang kemungkinan masih beroperasi.

    Dari Patroli 3 Pilar ini, ditemukan adanya tempat hiburan malam bernama Sumber Nauli di Ruko Sentra Komersil Blok 5 No.90 yang masih beroperasi dengan alasan belum terima pemberitahuan. Setelah dilakukan himbauan maka pengelola langsung menutup tempat usahanya.

    Rute Patroli berikutnya adalah melalui Jl. Boulevard Raya Galaxy, Jl. Pekayon - Pondok Gede, -Jl. Ki Ijo Bin Beih, Jl. A. Yani (GOR Bekasi).


    Di area Komplek GOR Bekasi masih terdapat warga masyarakat yang berkumpul selanjutnya Kapolsek berikut dengan Unsur 3 Pilar lainnya memberikan pemahaman terkait pandemi Corona COVID-19. Warga masyarakat menyadari dan kemudian membubarkan diri ke rumah masing-masing.

    Patroli dilanjutkan menuju Alun-alun Kota Bekasi Jl. Pramuka Kelurahan Margajaya. Di sini masih didapati kumpulan masyarakat yang berada di Alun-alun padahal pihak Kelurahan Margajaya sudah memasang spanduk yang berisi himbauan agar tidak melakukan kegiatan di Alun-alun.

    Kesempatan itupun digunakan Kapolsek untuk menyampaikan informasi berkaitan bahaya virus Corona. Kemudian Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Imam Syafi'i menghimbau dan menyarankan kepada masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing demi keselamatan bersama.

    Kegiatan Patroli 3 Pilar Bekasi Selatan kali ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka upaya memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan virus Corona/Covid-19.

    Dalam pelaksanaan patroli tersebut unsur 3 Pilar menyampaikan himbauan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di luar rumah apabila bukan hal yang penting.

    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar Prastowo


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kapolsek Bekasi Selatan Pimpin Patroli Tiga Pilar Cegah Penularan Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top