Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Nasir Djamil: Alihkan Segera Rapid Test Covid-19 untuk Tenaga Medis dan Masyarakat

| 24 Maret WIB |
LUGAS | Jakarta - Anggota DPR RI M Nasir Djamil meminta Pimpinan DPR segera memikirkan ulang soal rencana rapid test virus covid-19 kepada seluruh anggota DPR dan keluarganya, dan mengalihkannya segera ke para tenaga medis dan masyarakat yang memang diduga terpapar virus corona. Pengalihan ini diharapkan dilakukan dalam waktu cepat mengingat  mengingat sejumlah fraksi  di DPR yang menolak tes tersebut utk anggota DPR dan keluarganya. 

Sebagaimana diberitakan, pada akhir bulan Maret ini, lembaga wakil rakyat itu,  melalui Sekretaris Jenderal  DPR RI Indra  mengatakan akan melakukan rapid test untuk anggota DPR dan keluarganya. Namun sejumlah fraksi di DPR, yakni PKS, Nasdem, dan PAN menolak rapid test  terkait virus corona  itu.Sebagian pihak  di luar parlemen juga menolak rencana itu. 

"Pimpinan DPR diminta segera mengalokasikan waktu dan tempat untuk melaksanakan rapid test bagi tenaga medis dan masyarakat yang prioritas. Sedangkan untuk anggota DPR dan keluarganya bisa dilakukan secara mandiri", ujar Nasir Djamil kepada media, Selasa (24/3)

Menurut politisi asal Aceh ini, pengalihan ini penting dan mendesak dilakukan mengingat  semakin bertambahnya jumlah tenaga medis dan warga yang mengalami suspect  virus corona dan yang meninggal. "Kalau sudah ada tiga fraksi yang menolak, maka saya yakin fraksi-fraksi yang belum menyatakan sikap, cepat atau lambat pasti setuju untuk menolak tes itu untuk anggota DPR dan keluarganya. Saya percaya bahwa Pimpinan DPR pasti akan mengalihkannya," ujar Nasir Djamil. 


Reporter: Muhammad Ichsan
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update