• Latest News

    Peduli Dakwah, Gubernur NTB Raih Grand IKADI Award 2020

    Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah menerima penghargaan IKADI Award 2020 dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI) di Jakarta, Sabtu, 7 Maret 2020. (Lugas/humasntb)
    LUGAS | Jakarta – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menerima anugerah Grand IKADI Award 2020 dari Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Sabtu, 7 Maret 2020. Penganugerahan penghargaan dilakukan di Grand Cempaka Convention Hotel Jakarta Pusat, dengan kategori “The Most Favorite Provincial Government Figures Caring for Da’wah”.

    Penganugerahkan ini merupakan apresiasi IKADI kepada insan nasional yang telah banyak memberikan perhatian kepada dakwah dan memiliki komitmen untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil ‘alamin di Indonesia.

    Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ikatan Dai Indonesia atas penganugerahan tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih kepada IKADI yang memberikan apresiasi kepada kami. Terimakasih Nusa Tenggara Barat diberikan penghargaan," kata gubernur.

    Gubernur juga memanfaatkan momentum penganugerahan IKADI Award untuk mengundang para hadirin untuk datang dan berkunjung ke NTB.

    "Dari lubuk hati kami yang terdalam, kami mengundang bapak ibu semua jika punya waktu lapang untuk jalan-jalan ke Lombok dan Sumbawa, juga ke pulau Moyo. Karena di NTB tempatnya indah-indah, makanannya juga enak,” ajaknya.

    Gubernur NTB dikenal relijius dan tidak berhenti bersilaturrahim dengan para tokoh-tokoh agama. Bahkan kegiatan safari dan salat subuh berjamaah dengan warga yang dilaksanakan pada masa-masa kampanye sebelum menjadi gubernur, tetap konsisten dilaksanakan hingga kini.

    Selain aktif safari dakwah, Gubernur juga sangat perhatian dan peduli dengan dakwah dengan menjadikan Pendopo Gubernur untuk lokasi kajian-kajian Islam. Sebaliknya, komunitas pengajian juga sering mendapatkan dukungan dari Gubernur.

    Selain Gubernur NTB, beberapa tokoh nasional lain juga memperoleh penganugerahan IKADI Award 2020 ialah antara lain Aa Gym, Ust. Salim A Fillah dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    Prof. Dr. H. Achmad Satori Ismail selaku Ketua Umum IKADI menyatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil alamin di Indonesia. Memberikan kontribusi bagi kebaikan dan kemajuan bangsa. Serta memberikan apresiasi kepada insan-insan dakwah yang telah berkomitmen pada dakwah rahmatan lil alamin di Indonesia.

    IKADI menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan ditutup oleh Wakil Presiden RI Prof K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden RI pada Senin, 9 Maret 2020.

    Rakornas dihadiri lebih dari 300 dai pengurus IKADI dari seluruh wilayah di Tanah Air, yaitu perwakilan dari 32 Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah. Rangkaian kegiatan IKADI diisi seminar nasional menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan internasional, diantaranya berasal dari Arab Saudi, Mesir, dan Malaysia.

    Selain itu juga dialog kebangsaan yang diisi oleh Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid pada Minggu, 8 Maret 2020. 

    IKADI sebagai Ormas Islam yang menjadi anggota MUI, dalam Rakornas IKADI juga mengundang berbagai Ormas Islam, seperti Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, PUI dan sejumlah Ormas lainnya. (L)

    Reporter  : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peduli Dakwah, Gubernur NTB Raih Grand IKADI Award 2020 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top