• Latest News

    Rakornas IKADI akan Bahas Dakwah Strategis Era Digital bagi Kaum Milenial

    LUGAS |  Jakarta - lkatan Da’i Indonesia (IKADI) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020 yang digelar di Hotel Grand Cempaka Jakarta mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2020.

    Rakornas yang rencananya dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut akan dihadiri lebih dari 300 orang da’i yang berasal dari perwakilan Pengurus IKADI di seluruh wilayah dan daerah di Tanah air.

    Kegiatan tersebut guna menjawab berbagai macam problematika umat bangsa dan berbagai macam tantangan dakwah masa kini dan masa yang datang.

    “Rakornas ini bertujuan merekomendasikan kawan-kawan para da’i di seluruh Indonesia agar mereka lebih memperhatikan dakwah yang lembut dakwah islam yang rahmatan lil alamin,” papar Ketua Umum IKADI Prof. Dr. H. Achmad Satori Ismail dalam keterangan persnya di Kantor Pusat IKADI Jalan Bambu Apus No. 2 Cipayung Jakarta Timur, Senin (2/3/2020).

    IKADI lanjut Achmad ingin turut berkontribusi bagi kebaikan dan kemajuan bangsa, dan memberikan apresiasi pada insan-insan dakwah yang telah berkomitmen pada dakwah rahmatan lil 'alamin di Indonesia.
    Isu-isu yang akan dibahas di rakornas nanti meliputi bidang pendidikan, dakwah dan kajian Islam. Selain itu juga akan dibahas tema-tema dakwah strategis yang bisa mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil ‘alamin melalui dakwah di era digital bagi kaum milenial.
    “Tantangan yang dihadapi umat islam di era globalisasi ini semakin hari semakin berat kalau umat islam tidak bergerak bersama mengajak umat manusia ke arah kebaikan, islam yang indah dan rahmatan lil alamin,” kataya.

    Hal lain disampaikan oleh Dr. Ahmad Kusyairi Suhail, Lc., MA, selaku Sekretaris Jenderal IKADI menerangkan, dalam rangkaian kegiatan Rakomas ini, pihak IKADI juga akan menganugerahkan penghargaan (award) bagi para Da’i terpilih. Event yang baru pertama kali dilaksanakan oleh IKADI sejak awal berdiri pada 2005 silam.

    “Untuk pertama kalinya kami akan menganugerahkan da’i award. Ini adalah sebuah penghargaan kepada insan-insan yang memiliki kepedulian terhadap dakwah di Indonesia,” katanya.

    Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin rencananya akan memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh peserta Rakornas di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pada Senin, 9 Maret 2020 pukul 10.00 WIB.

    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor     : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Rakornas IKADI akan Bahas Dakwah Strategis Era Digital bagi Kaum Milenial Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top