• Latest News

    Relawan Laskar Triad Semprot Disinfektan ke Rumah-rumah Warga



    LUGAS | Kota Bekasi – Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kota Bekasi mengundang Relawan Laskar Triad melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, Rabu 25/3/2020.

    Kegiatan ini merupakan usulan Ketua Dharma Wanita Kota Bekasi yang juga ketua PKK  RW 08 Perumnas 2 Kayuringin Jaya. Ratna Dewi Anggraeni  atau biasa dipanggil Ratna Widodo. Ratna berharap warga bisa tenang dan tidak panik menghadapi situasi merebaknya virus corona di masyarakat khususnya warga RW 08.

    Usulan tersebut mendapat sambutan baik dari Ketua RW 08 Endang Iskandar dan para pengurus RW dan RT setempat. “Jadi kegiatan ini sangat membantu sekali. Saya selaku pengurus RW 08 sangat bahagia dengan adanya kegiatan ini. Bantuan dari relawan ini benar-benar memberi dampak positif bagi warga kami,” ucap Endang.

    Dengan hadirnya tim relawan, Endang berharap warganya bisa belajar meracik sendiri bahan disinfektan yang bisa digunakan di rumah masing-masing.

    Ia menambahkan, upaya pengurus RW terus dilakukan bagi kepentingan warga sehingga warga bisa bangkit kembali, bahagia dan tidak khawatir lagi.

    “Mudah-mudahan rasa ketakutan rasa mengkhawatirkan. Mereka akan percaya kembali membangun lingkungan dan keluarganya dengan baik,”papar Endang.


    Sementara itu, Dewan Penasehat Relawan Laskar Triad Era Rahmawati mengungkapkan kedatangan tim guna memberi rasa aman dan nyaman kepada warga.

    “Kami hadir di sini guna memberi rasa nyaman dan keyakinan kepada warga bahwa kita masih punya harapan,” ungkap Era.

    Era yakin apa yang dilakukannya bersama tim merupakan jihad fisabilillah membantu meyakinkan warga untuk terus berikhtiar yang terbaik mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di masyakatat Kota Bekasi.

    “Kita berusaha yang terbaik sambil terus ikhtiar dalam diri kita bahwa apa yang kita lakukan adalah jihad fisabilillah memberi keyakinan (ketenangan) kepada orang lain,”tandas Era.


    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Relawan Laskar Triad Semprot Disinfektan ke Rumah-rumah Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top