• Latest News

    Cegah Covid-19, Paguyuban Sedulur Jawa Taliabu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

    LUGAS | Taliabu - Peduli terhadap situasi di Kabupaten Taliabu, Paguyuban SJT atau Sedulur Jawa Taliabu yang beranggotakan 35 orang ini melakukan aksi penyemprotan disinfektan di area sekitar Desa Bobong dan Wayo Kecamatan Taliabu Barat, pada hari Minggu (19/4).

    Bermodal satu mobil pick up, 1 tanki air kapasitas 1100 liter dan satu tim khusus penyemprot, Paguyuban SJT berkeliling melakukan penyemprotan di area  sepanjang kedua jalan desa yaitu desa Bobong dan desa Wayo.

    Menurut ketua paguyuban SJT Mohamad Taufik, kegiatan ini adalah inisiatif kelompok SJT dengan modal bersumber dari iuran rutin anggota tiap bulannya. Ia megungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 di Taliabu khususnya di desa Bobong dan sekitarnya. "Ini upaya untuk antisipasi dan pencegahan terhadap virus corona dan kegiatan ini akan di laksanakan 1-2 minggu sekali", tuturnya seraya berharap agar wabah covid-19 ini cepat berakhir dan tidak masuk di daerah Taliabu.


    Di lokasi yang sama, Koordinator kegiatan sekaligus anggota SJT Warisun Upik Widodo berharap agar covid-19 ini segera berakhir dan situasi dapat normal kembali karena menurutnya covid-19 ini mempunyai dampak sangat besar bukan hanya terhadap masyarakat kecil karena susahnya mendapatkan pekerjaan pada saat ini tetapi semua kalangan mulai dari masyarakat bawah menengah hingga kalangan atas.

    Warisun Upik Widodo juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah  bersinergi melawan wabah ini dengan salah satu pencegahannya melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin seminggu sekali.

    Disamping itu, Warisun mengingatkan untuk membiasakan berperilaku sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan tidak bepergian jika tidak mendesak.



    Reporter : Bima Sumpono
    Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cegah Covid-19, Paguyuban Sedulur Jawa Taliabu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top