• Latest News

    LDII PC Rawalumbu dan Polsek Bekasi Timur Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19


    LUGAS | Bekasi - Hadapi dampak Ekonomi akibat Penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah indonesia yang terus meluas dan menggugah berbagai pihak. Tidak ketinggalan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Pimpinan Cabang Rawalumbu, yang bekerjasama dengan Polsek Bekasi Timur membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. Pembagian sembako dilakukan di wilayah LDII PAC Sepanjang Jaya dan wilayah LDII PAC Pengasinan, Selasa (14/04/20).

    Dalam pembagian paket sembako untuk wilayah Sepanjang jaya dipimpin langsung oleh Ahmad Boin, Ketua LDII PAC Sepanjang Jaya. Sedangkan untuk pembagian di wilayah Pengasinan dipimpin langsung oleh Echu Tarnudin, Ketua LDII PAC Pengasinan.

    Dalam sambutanya Kanit Binmas Iptu (Pol) H. Suprayitno menyampaikan rasa bangga bisa kerjasama dengan LDII dalam acara pembagian paket sembako ini, guna membantu pemerintah dan masyarakat yang sedang bersama-sama menghadapi bencana wabah Covid-19.

    "Kami bangga bisa kerjasama dengan LDII dalam memberikan kepedulian pada saudara saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19 ini, semoga bisa membantu. Dan harapan kami jangan panik, jangan takut dan tetap semangat, banyak berdoa supaya virus ini segera berakhir," kata Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur Iptu (Pol) H. Suprayitno.

    Sementara itu Kasie Humas Polsek Bekasi Timur Iptu (Pol) Yayu Yudhanti menghimbau agar masyarakat tetap di rumah, jaga kesehatan dan apabila harus keluar rumah untuk pakai masker, meskipun dengan mengurangi aktivitas di luar rumah pendapatan menjadi berkurang, namun itu semua untuk keselamatan bersama.

    "Hari ini kami dari Polsek bersama-sama dengan LDII membagaikan sembako kepada masyarakat sekitar wilayah PAC LDII Sepanjang Jaya dan Pengasinan, semoga sembako ini bermanfaat. Harapan kami agar masyarakat tetap di rumah, jaga kesehatan dan apabila harus keluar rumah untuk pakai masker," ujar Iptu (Pol) Yayu Yudhanti.

    Ketua LDII Pimpinan Cabang Rawalumbu, Irfan Satria,  kepada LUGAS menerangkan bahwa kegiatan sosial serupa tidak hanya saat ini saja dilakukan, namun ada juga pembagian sembako dan pengobatan gratis, bantuan kepada warga saat banjir, serta social responsibility pada hari-hari besar keagamaan seperti pembagian daging qurban ataupun santunan-santunan lainnya.

    "Selain itu kami sangat terbuka dengan masyarakat yang ingin ikut bergabung dalam kegiatan pengajian kami," ujar Irfan.

    Adapun kali ini, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang paling rentan terdampak Covid-19, pihaknya melaksanakan pembagian sembako  di 2 (dua) kelurahan tempat berkedudukan sekretariat PAC (Pimpinan Anak Cabang) Sepanjang Jaya dan Pengasinan.

    Pembagian sembako di Kelurahan Sepanjang Jaya untuk warga di sekitar Masjid Jannatul Firdaus yang terletak di Jalan Bambu Kuning Selatan; dan untuk warga di sekitar Masjid Khoirul Ahyar Jalan Narogong Sakti Pengasinan.

    Tanggap bencana Covid-19 yang dilakukan jajarannya di tingkat terbawah, diapresiasi oleh Ary Wijanarko selaku Ketua DPD LDII Kota Bekasi yang hadir di lokasi.

    "Kami sangat senang dan mengapresiasi atas kepedulian para pengurus LDII baik itu PC maupun PAC di Kota Bekasi, khususnya hari ini PC LDII Rawalumbu yang telah memberikan kepeduliannya kepada warga terdampak Covid-19 ini. Harapan kami kepedulian seperti ini bisa dilaksanakan juga di tempat lain. Kami juga berharap semua warga untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan tetap di rumah, jaga jarak dan pakai masker, dan jangan lupa jaga kesehatan," ujar Ary.

     
    Dalam pembagian sembako ini, tampak dilaksanakan dengan sesuai anjuran jaga jarak, tidak membuat kerumunan dan memakai masker sebagai alat pelindung diri.

    Hadir dalam pembagian paket sembako ini Kanit Binmas Iptu (Pol) H.Suprayitno, Kasie Humas Iptu (Pol) Yayu Yanti Yudhawati, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pengasinan Ipda (Pol) Ruswasgi, Panit Bhinmas Aiptu (Pol) Ribowo Gunardi, Rumah Bhabin (Susaheso) Aiptu (Pol) Eric Sugiarto, Bripka Ilyas selaku Piket Shabara, Babinsa Sepanjang Jaya Serka Suhir dan Babinsa  Pengasinan Serma Mudhofir.

    Sementara dari  LDII hadir Ketua LDII DPD Kota Bekasi beserta sekretaris yaitu Ary Wijanarko dan Rouf Fahri, Irfan Satria (Ketua LDII PC Rawalumbu), Echu Tarnudin (Ketua LDII PAC Pengasinan), Ahmad Boin (Ketua LDII PAC Sepanjang Jaya).

    Acara di akhiri dengan makan siang bersama dan tetap menjaga jarak, bertempat di Sate Solo H. Nurdin yang terletak di Jl. Raya Narogong, Jembatan 3.


    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: LDII PC Rawalumbu dan Polsek Bekasi Timur Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top