Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Luhut: Karena Pemerintah Cermat, Angka Kematian Akibat Corona Tak Sampai 500 Orang

| 16 April WIB |
LUGAS | Jakarta - Pemerintah sudah melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi menekan penyebaran Corona, dan sudah dilakukan pada beberapa provinsi. Langkah ini dinilai lambat oleh banyak kalangan.  Namun menurut Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan justru pemerintah bukan lambat. Pemerintah ingin cermat dalam mengambil keputusan dalam menekan angka infeksi Corona. 

"Kalau ada yang bilang kenapa pemerintah lambat? Enggak juga. Semua cermat kita lakukan," ungkap Luhut saat konferensi pers secara virtual, Selasa (14/4/2020)

Luhut Binsar Pandjaitan bahkan juga heran angka kematian virus Corona di Indonesia tidak lebih dari 500 orang. Sementara yang terinfeksi hanya 4 ribuan orang dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia sebanyak 270 juta jiwa.


"Buat saya juga jadi tanda tanya sih, kenapa jumlah yang meninggal sampai hari ini, maaf sekali lagi, itu kita angkanya nggak sampai 500 padahal penduduk kita ini kan 270 juta, infected 4 ribuan lebih, katakan kali sepuluh, jadi 50 ribu," kata Luhut seraya membandingkan  dengan Amerika Serikat.

"Lah, Amerika yang bedanya lebih besar dari kita. Beda penduduk 60 jutaan itu yang meninggal 22.000, yang infected itu hampir 500 ribu. Oke lah kita mungkin kurang testing kitnya tapi saya bilang tadi, sudah dikali jadi 50.000," kata Luhut.


[Mahar Prastowo]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update