• Latest News

    ODP dan PDP Covid-19 Bertambah, Kawasan Kota Benteng Selayar Disemprot Disinfektan

    Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si | foto: Dok. Senkom Selayar

    LUGAS | Selayar - Perkembangan terkini wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Selayar, terdapat sebanyak 38 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 2 Orang Dalam Pengawasan (PDP), dan nol pasien positif corona. Oleh sebab itu, Pemkab Kepulauan Selayar bersama dengan seluruh elemen  Forkopimda dan tim Rescue Senkom Mitra Polri Kabupaten Selayar yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh di wilayah Kota Benteng Selayar, Selasa (31/3/2020).

    Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Presiden kepada Kepala Daerah, Panglima TNI dan Kapolri beserta jajaran guna melakukan upaya mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona.

    Bupati Kepulauan Selayar H. Muhammad Basli Ali selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, menyampaikan ada 13 poin yang perlu dipenuhi masyarakat agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona ini termasuk tetap tinggal di rumah saja, menjaga kebersihan dan kesehatan, social distancing atau menjaga jarak satu sama lain dan meningkatkan kewaspadaan. “Semoga Covid-19 ini agar segera berakhir, dengan salah satu cara yakni memutus rantai Covid-19 itu sendiri,” ujar Bupati yang akrab disapa MBA ini.

    Penyemprotan disinfektan di Kota Benteng Selayar dilakukan serentak di beberapa titik yakni di tempat-tempat ibadah, pusat pertokoan, pasar ikan (TPI), pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya termasuk di Bandara H. Aeroppala.

    Turut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini para pejabat Kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Husaini, M. Kes, Kepala BPBD Ahmad  Ansar, Kadis PMD Irwan Baso, Kasat Pol PP Ahmad Alief  Yanto, Direktur RSUD dr. Hazairin, Kepala UPT Puskesmas Benteng dr. Frengky Wijaya, Kabag Humas St. Rahmania serta Ketua Senkom Mitra Polri Selayar Muh. Syahrul yang didampingi oleh Sekretaris Amar Ma’ruf Al Mubaroq bersama anggota.


    Penyemprotan mulai bergerak dari titik kumpul di lapangan Pemuda Benteng dengan diawali iring-iringan kendaraan termasuk kendaraan yang ditumpangi Bupati Selayar, H. Basli Ali dan Forkopimda yang di kawal oleh Foreiders Satlantas Polres, Patmor Sabhara dan Satpol PP.

    Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si, menyatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden dan Kapolri agar dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan masyarakat pun tahu bahwa kita peduli terhadap Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.
     

    Apresiasi untuk Relawan Senkom
     
    Sementara itu Sekda Kepulauan Selayar Marjani Sultan juga berharap kedepan Senkom jadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam kegiatan serupa. “Kami salut dan bangga terhadap anggota Senkom di Selayar ini yang telah turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam kegiata seperti ini, semoga kedepannya Senkom bisa menjadi garda terdepan,” ungkap Marjani Sultan.


    Dalam pengarahannya kepada anggota Senkom yang tergabung sebagai relawan dalam satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Selayar, Muhammad Syahrul selaku ketua Senkom Selayar menekankan pada dua hal, yaitu semangat menjiwai motto relawan senkom Siaga Saat Aman Ada Saat Dibutuhkan dan bekerja sesuai prosedur standar dalam hal ini memakai APD.
     
    “Kita selaku anggota Senkom harus selalu ada bersama unsur-unsur terkait yang ada ditengah masyarakat dalam membantu penanganan dan pencegahan Virus Corona. Ini sesuai motto Senkom, Siaga Saat Aman Ada Saat Dibutuhkan. Namun kita juga perlu Alat Pelindung Diri (APD) sebelum melakukan penyemprotan disinfektan seperti saat ini,” terang Syahrul dalam pengarahan kepada para anggota Senkom sebelum bergabung dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kep. Selayar.

    Reporter: Bustamin S
    Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: ODP dan PDP Covid-19 Bertambah, Kawasan Kota Benteng Selayar Disemprot Disinfektan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top