• Latest News

    Tak Angkut Penumpang Akibat Corona, Polda Riau Gandeng Ojol Distribusikan Bantuan

    LUGAS | Pekanbaru – Posko Relawan Karhutla & Covid-19 kembali laksanakan kegiatan pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Kamis 9 April 2020, paket sembako yang di dapatkan dari beberapa donatur dikemas dalam paket sembako berupa beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, mie instan 10 bungkus serta telur ayam 10 butir disebar kepada masyarakat yang membutuhkan yang diantar langsung ke alamat oleh Driver Ojek Online Gojek dan Riau Ojek (Rijek).

    "Terima kasih atas bantuan paket sembakonya dari Polda Riau. Akibat Virus Corona ini hotel tempat saya bekerja sebagai Office Boy, merumahkan seluruh karyawannya. Saya sangat bersyukur masih ada yang memperhatikan kami di luar sana.” kata Abdul Rajab dengan sumringah ketika paket sembako tiba di rumahnya.

    Posko Relawan Karhutla & Covid-19 membuka donasi bagi para Pengusaha dan Swasta yang ingin berpartisipasi meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Semua bantuan dikompulir oleh Posko Relawan Karhutla & Covid-19 di Purna MTQ Pekanbaru yang selanjutnya anggota Polri bersama Bhayangkari Daerah Riau dan Relawan di Posko memasukkan barang- barang sumbangan ke dalam bingkisan paket sembako.

    AKBP Restika Pardamean Nainggolan S.Ik selaku Ka posko menjelaskan bahwa total sumbangan dari para donatur yang telah dikompulir oleh Posko adalah 1 Ton beras, 1 Ton Gula, 9000 butir telur ayam, 1000 liter minyak goreng, dan 50 kotak mie instan.

    “Setelah semua bahan pokok diterima di Posko, selanjutnya Personil Posko Karhula & Covid-19 bersama para Relawan serta Pengurus dan Anggota Bhayangkari Daerah Riau menyiapkan paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Hari ini kami distribusikan 100 Paket kepada 100 orang masyarakat terdampak Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di Pekanbaru,” ujar Restika.

    Kegiatan pembagian sembako ini juga sangat dirasa manfaatnya oleh para pengemudi ojek online. “Saya merasa sangat terbantu di tengah sepinya orderan akibat virus corona. Terima kasih Polda Riau telah membantu kami mendapatkan orderan,” kata Iben Azmi Driver Ri-jek.

    “Para pengemudi ojek online juga salah satu masyarakat yang terdampak Covid-19, karena itu kami menggandeng mereka juga untuk pendistribusian paket sembako. Tarif yang diberlakukan menyesuaikan dengan yang berlaku sesuai perusahaan mereka,” tutup Restika. (dp/tsf)

    Reporter: Taufik
    Editor: Mahar P
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tak Angkut Penumpang Akibat Corona, Polda Riau Gandeng Ojol Distribusikan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top