Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Cegah Penularan Corona, Polres Siak Sediakan Fasilitas Bezuk Online Keluarga Napi

LUGAS| Siak - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, era sekarang ini semua serba online. Anda cukup diam dirumah, namun semua kebutuhan dapat terpenuhi.

Begitu juga halnya di Siak, Kamis 16 April 2020 Sat Reskrim Polres Siak mulai menerapkan Bezuk tahanan secara online dengan menyiapkan layanan video call bagi tahanan.

Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya, SH, S.Ik, M.Ik mengatakan bahwa ini merupakan salah satu kebijakan yang diambil Polres Siak untuk menjaga agar seluruh tahanan yang berada di Rutan Polres Siak terhindar dari penularan Covid - 19.

"Kita tidak ada yang tahu keluarga pembezuk tahanan ini aman dari Covid-19 atau tidak karena dari beberapa kasus Covid - 19 tidak ada gejala, jadi kita mengganti bezuk tahanan dengan bezuk online, walaupun tidak bisa bertemu secara langsung tetapi mereka masih bisa bertatap muka melalui Vidio Call "ujar Kapolres.

Proses pecegahan yang telah dilakukan mulai dari Penyemprotan disinfektan, mewajibkan menjaga jarak dan mencuci tangan serta pengecekan suhu tubuh baik personil maupun masyarakat yang berkunjung.

Hal ini adalah upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid - 19, maka dari itu Polres Siak terus berupaya melakukan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dengan mengikuti protokol keamanan agar terhindar dan aman dari penyebaran Virus tersebut.

"Tahanan dan keluarga tahanan mengucapkan terimakasih atas kebijakan dan fasilitas yang disiapkan oleh Polres Siak ini karena keluarga mereka dapat tetap dirumah dan masih bisa membezuk dan bertatap muka melalui video call."Tutup Kapolres. (L/dp/tsf)

Reporter: Taufik
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar