• Latest News

    PSBB, Patroli Tiga Pilar Kelurahan Kayuringin Jaya Masih Temukan Kerumunan Warga

    LUGAS | Kota Bekasi - Guna menyampaikan  himbauan kepada warga tentang penyebaran virus Corona (Covid-19), dilaksanakan Patroli Tiga Pilar pada Rabu (15/4/20) di wilayah kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan. Dalam patroli itu masih ditemukan warga berkumpul di warung makan, namun dengan pendekatan humanis dapat diminta membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

    Sekretaris Kelurahan Kayuringin Jaya Agus H. Mamun dalam himbauannya kepada warga menyampaikan agar tidak ada warga yang berkumpul di luar rumah guna memutuskan penyebaran pandemi Covid-19. Apalagi kelurahan Kayuringin Jaya termasuk zona merah.

    "Kami menghimbau kepada bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, kami sudah menetapkan jam malam, dimohon segera untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, sayangi diri anda, keluarga anda, mengingat kelurahan Kayuringin Jaya adalah zona merah, terbanyak terjangkit Covid-19 atau corona, bagi yang sedang membeli tidak boleh makan di tempat, di bungkus dan di bawa pulang, ini semua untuk kebaikan kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 atau Corona," himbau  Agus melalui pelantang suara.



    Dengan kehadiran Patroli Tiga Pilar ini masyarakat merasa aman dan terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan aparat pemerintah guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta memutuskan penyebaran Pandemik Covid-19 di wilayah Kayuringin Jaya.
     
    Kasie Pemtibum Alfian menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik dilakukan karena bisa langsung bertatap muka dengan mayarakat.

    "Kegiatan patroli dan himbauan ini bagi kami sangatlah baik, bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat, dan kami juga menyampaikan agar warga tetap jaga ketertiban dan keamanan rumah masing-masing dan lingkungannya," terang Alfian.

    Senada dengan yang disampaikan Alfian, demikipan pula Yohanes Aryanto yang  menilai patroli seperti ini sangat efektif, dan semua untuk keamanan dan  kenyamanan warga.


    Turut serta dalam Patroli Tiga Pilar ini antara lain Agus H. Mamun (Sekel), Alfian (Kasie Pemtibum), Sertu Darjo  (Babinsa), Mitra Polri Sispamdu, Linmas, Ketua RW, Pokdar Kamtibmas, Karang Taruna, serta sejumlah aparatur pemerintahan di kelurahan Kayuringin Jaya.

     
    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PSBB, Patroli Tiga Pilar Kelurahan Kayuringin Jaya Masih Temukan Kerumunan Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top