• Latest News

    Ridwan Kamil Sebut Pendeta GBI Lembang Tularkan Covid-19 ke 226 Jemaat

    LUGAS | Bandung - "Dari 637 jemaat Gereja Bethel yang dites, 226-nya positif atau 35 persen," ujar Ridwan Kamil, dalam laporan  kepada Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melalui teleconference, Jumat (3/4/2020).

    Tim telah mengadakan uji cepat (Rapid Test) gejala Covid-19terhadap 637 jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang mengadakan acara massa di Lembang, Bandung Barat, awal Maret lalu, dengan hasil 226 orang positif.

    Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan para jemaat GBI Lembang terinfeksi dari pendeta bersama istri tersebut yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, dan pendeta tersebut beserta istrinya sudah dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu 21 Maret pagi, dan Minggu 22 Maret sore.
    Pendeta asal Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat itu merupakan PDP yang sempat mengikuti kegiatan keagamaan di Lembang Asri pada 3-5 Maret 2020 dan melakukan sentuhan fisik dengan para jemaat.

    Sebelumnya, dalam waktu 3 hari, sejak tanggal 3 hingga 5 Maret dilanjutkan tanggal 11 Maret, kedua pendeta memimpin acara ibadah doa, pujian, penyembahan dan pengurapan jemaat.

    Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Nanang Ismantoro, mengatakan pasien yang meninggal tanggal 21 Maret memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

    Nanang mengatakan, jemaat lain yang mengikuti kegiatan kegamaan di Lembang awal Maret itu juga ada yang terpapar virus corona.
    Salah satu jemaat yang terinfeksi itu merupakan seorang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang. [L/wk]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ridwan Kamil Sebut Pendeta GBI Lembang Tularkan Covid-19 ke 226 Jemaat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top