• Latest News

    50 Ton Beras Bansos Tiba di Taliabu

    LUGAS | Taliabu - Beras BULOG yang didistribusikan oleh Kementrian Sosial (kemensos) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulau Taliabu, tiba di Taliabu pada Selasa (12/05/2020) pukul 16:40 WIT, dimuat oleh KM Sabuk Nusantara dari Ternate.

    Bantuan beras dari Kemensos ini berjumlah 50 Ton dalam 1000 karung 50kg yang pendistribusiannya melalui Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu. 

    Soal kedatangan 50 Ton beras ini dibenarkan oleh mandor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Bobong Ajuman, "dari informasi beras yang akan dibongkar ini berjumlah total 50 ton atau dalam karung 50 kg berjumlah 1000 karung," ungkapnya.

    Ditemui saat memantau bongkar muat beras di Pelabuhan Bobong, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu La Utu Ahmadi menyatakan bahwa Bansos beras ini dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang akan di distribusikan di Pulau Taliabu. 

    Lebih rinci lagi La Utu Ahmadi mengatakan sasaran penerima manfaat bantuan sembako ini adalah masyarakat yang baru datang dari luar wilayah Taliabu atau orang dalam pemantauan (ODP) yang dikarantina 14 hari, selain itu tetangga terdekat ODP tersebut  juga akan menerima manfaat bantuan ini. 

    Target penerima bantuan ini berjumlah 2558 KK dan besaran yang didapat per KK akan dihitung dengan formula yaitu 0.400 gram dikalikan jumlah hari saat tanggap darurat dan dikalikan jumlah jiwa. Sedangkan untuk tetangga dari ODP yang mendapatkan bantuan diambil 1 rumah kiri dan satu rumah kanan dari rumah ODP tersebut. 

    Ditanya terkait pemberitaan media tentang rencana 100 Ton bantuan Beras yang di siapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi mengatakan bahwa hal itu adalah rencana awal. "100 Ton itu hanya rencana awal saja tetapi karena data pendukung kita tidak cukup makanya untuk tahap 1 ini kita sediakan 50 ton dulu nanti ketika tidak mencukupi baru kami usulkan kembali," terang La Utu Ahmadi.

    "Kami masih mencocokan data antara data dari BPBD dan data dari desa, setelah itu Insya Allah dalam waktu satu atau dua minggu kedepan akan kami salurkan," terang La Utu Ahmadi soal distribusi beras Bansos tersebut ke masyarakat.

    Reporter: Moh Sutikno H
    Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: 50 Ton Beras Bansos Tiba di Taliabu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top