• Latest News

    Aparat Desa Wayo Ajak Wartawan Turut Pantau Pembagian BLT

    LUGAS | Taliabu - Team relawan tanggap Covid-19 Desa Wayo rencananya akan membagikan BLT  (Bantuan Langsung Tunai) kepada 77 KK pada hari Senin (11/5/2020). Ditemui  di ruangan kerja, Sekretaris Desa Wayo Riswan Kotta, S.Pd membenarkan bahwa penyaluran BLT tahap 1 di desa Wayo direncanakan hari senin besok.

    "Rencananya besok pembagian akan dimulai pukul 08.00 WIT. "Besok di mulai jam 8.00 dan untuk teknis di lapangan bisa wartawan pantau dan kawal sendiri agar semua pembagian ini  transparan dan jelas," ajak Riswan.

    "Kemarin sudah selesai tahapan pendataan dan penetapan sehingga total penerima BLT berjumlah 77 KK, hari ini desa  membagikan undangan kepada calon penerima yang nantinya akan disalurkan pada hari senin (11/5) besok," terang Riswan.
    Riswan menyebut penyaluran BLT mulai dari tahapan pendataan, kriteria penerima BLT sampai besaran dana yang akan disalurkan mengikuti ketentutan yang diatur dalam Permendes PDTT dan Juknis. 

    "Semua yang kita lakukan berdasarkan Peraturan yaitu Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 dan Petunjuk Teknis (Juknis) Pendataan Keluarga calon penerima BLT Dana Desa dari Dirjen PPMD Nomor 8/Pri.00/IV/2020," ujar Riswan menjelaskan.


    Reporter: Moh. Sutikno H
    Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Aparat Desa Wayo Ajak Wartawan Turut Pantau Pembagian BLT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top