• Latest News

    Bagikan APD dan Sembako, Muhaimin Syarif Disambut Antusias Warga Lede

    LUGAS | Taliabu - Muhaimin Syarif kembali melanjutkan perjalanan untuk menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako. Kali ini ia ke wilayah utara Taliabu tepatnya  di Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara,pada Senin (11/05/2020). 

    Pembagian bantuan kali ini tertuju pada 3 desa yaitu di Desa Lede, Desa Balohang dan Desa Langganu. Di ketiga desa tersebut, Muhaimin Syarif disambut antusias oleh warga seperti sebelumnya ketika menyalurkan bantuan pribadinya tersebut di kecamatan Taliabu Barat dan Taliabu Barat Laut. 

    APD yang diserahkan kepada tenaga medis di Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) diakui sangat membantu, yang mana kekurangan APD telah membuat tenaga medis juga merasa khawatir terhadap risiko terpapar Covid-19. “Pa Haji kemarin ada bagi APD di Puskemas. Torang merasa terbantukan sekali. Apalagi di saat pandemi seperti ini, kami para tenaga medis ini sangat butuh APD," ujar salah seorang tenaga medis.


    Dari pantauan LUGAS,  warga masyarakat  memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Muhaimin Syarif yang juga Ketua Komisi III DPRD Maluku Utara ini. Mereka merasa diperhatikan dan bangga ada anggota DPRD yang melakukan hal seperti ini dengan menyumbangkan 6 bulan gajinya.
    Masyarakat juga berharap ada semakin banyak tokoh dan pejabat Taliabu lainnya yang melakukan hal serupa seperti dilakukan Muhaimin Syarif. 


    Muhaimin Syarif sendiri mengaku melakukan aksi sosial ini karena sebagai putra daerah merasa terpanggil turut membantu meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19. Di saat diberlakukan kerja dari rumah atau work from home, ia menyambangi warga yang tak bisa kemana-mana seperti biasa untuk bekerja mencari nafkah.
    Tak pelak, apa yang dilakukan Muhaimin Syarif (MS) membuat sejumlah pihak (baca: oknum, red) ada yang tidak suka dan menganggap sebagai pencitraan.

    “Saya tidak main-main dalam menyikapi bencana yang melanda kita berupa wabah Covid-19 ini, dan saya akan menyambangi seluruh desa dengan serius. Bagi saya ini adalah tanggung jawab moral. Karena, saya selaku putra daerah sudah sepantasnya memperhatikan masyarakat daerah saya," tegas Muhaimin.


    Muhaimin Syarif juga mengungkapkan, apa yang dilakukan ini bagian dari rasa terimakasihnya kepada warga Pulau Taliabu yang telah membuatnya terpilih sebagai anggota dewan. "Ketika warga membutuhkan kita seperti saat ini, kita harus bersama mereka," ujar pria yang akrab dipanggil Ade Ucu ini.


    Reporter: Dudin Haruni
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bagikan APD dan Sembako, Muhaimin Syarif Disambut Antusias Warga Lede Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top