• Latest News

    Ketua Komisi III DPRD Malut Muhaimin Syarif Sumbangkan 6 Bulan Gaji untuk Sembako dan APD


    LUGAS | Taliabu - Penyebaran pandemi Covid- 19 di Indonesia yang semakin meluas dan tak kunjung usai ini menggugah kepedulian berbagai pihak. Salah satunya Putra Taliabu H. Muhaimin Syarif (MS), Ketua Komisi III DPRD Propinsi Maluku Utara. Ia membagikan bantuan paket sembako gratis ke masyarakat beserta Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Puskesmas dan Pustu di 71 desa seluruh Kabupaten Pulau Taliabu. 

    Kepada LUGAS H. Muhaimin Syarif (MS) menjelaskan bahwa bantuan sembako ini diberikan dengan mengutamakan warga Taliabu yang terdata sebagai masyarakat miskin dan berpenghasilan tidak tetap serta rentan terdampak kebijakan PSBB akibat wabah Corona yang menyebabab berkurangnya penghasilan serta kehilangan mata pencaharian.

    Ditemui saat membagikan paket sembako dan masker kepada 52 KK di Desa Talo, Taliabu Barat pada Kamis (7/5), H. Muhaimin Syarif (MS) yang juga akrab di sapa ade Ucu ini  mengungkapkan bahwa bantuan ini murni sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19 tanpa ada tendensi atau kepentingan lain terkait pencalonan dirinya sebagai Bupati Kabupaten Pulau Taliabu di periode mendatang.

    "Pembagian sembako ini murni karena rasa kepedulian serta rasa tanggung jawab moril saya sebagai wakil rakyat melihat permasalahan ekonomi di masyarakat akibat pandemi corona saat ini. Dan saya tekankan kepada masyarakat bahwa yang saya lakukan ini murni tanpa tendensi apapun terkait pencalonan saya di Pilbub mendatang. Saya ikhlas hanya mengharapkan Ridho Allah SWT," ungkapnya.

    Ia pun menghimbau kepada masyarakat Desa Talo, Kecamatan Taliabu Barat agar tidak melihat dari bentuk dan nominal bantuan yang ia berikan sebab bantuan ini diberikan sesuai kesanggupannya. Apalagi bantuan ia salurkan merata di seluruh desa di kabupaten Pulau Taliabu.

    Secara keseluruhan H. Muhaimin Syarif (MS) akan mendistribusikan 6500 paket sembako praktis ke masyarakat serta alat kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) dan 20 ribu masker, ke Puskesmas dan Pustu di seluruh kecamatan di kabupaten Pulau Taliabu. 

    Dirinya mengaku rela memotong gajinya selama enam bulan kedepan demi membantu masyarakat Taliabu di tengah pandemi saat ini.

    H. Muhaimin Syarif (MS) juga berharap kepada para pejabat agar memiliki rasa empati melihat kondisi masyarakat sehingga dapat menyumbangkan sedikit gaji demi membantu masyarakat kecil yang sedang kesusahan saat ini.

    Herman, salah satu warga penerima bantuan dari MS merasa sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan ini. "Bisa untuk mengurangi beban dalam mencari kebutuhan, apalagi disaat seperti ini yang segala sesuatunya selalu dibatasi," ujar Herman.

    Reporter : Moh. Sutikno
    Editor: Mahar Prastowo 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ketua Komisi III DPRD Malut Muhaimin Syarif Sumbangkan 6 Bulan Gaji untuk Sembako dan APD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top