• Latest News

    BLT Covid-19 Pemkab Taliabu Tersalur Merata di Desa Bobong

    LUGAS | Taliabu - Bantuan sosial yang menjadi hak untuk masyarakat  terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Taliabui, hari ini, Kamis (21/05/2020) dibagikan ke masyarakat di Desa Bobong Kecamatan Taliabu barat, bertempat di Balai Desa Bobong. Bantuan berupa Beras 20 kg dan uang  tunai sebesar Rp150.000 untuk setiap keluarga tanpa ada syarat khusus seperti yang ada pada pembagian BLT dari Kementerian Sosial dan BLT Dana Desa.

    Khusus untuk Desa Bobong bantuan beras yang dibagikan berjumlah 1.173 karung, setiap warga yang ingin mengambil bantuan tersebut cukup membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).  

    “Untuk desa Bobong beras itu 1.173 karung, diperuntukan buat semua warga yang memiliki Kepala Keluarga ada Kartu Keluarga yang ada di Bobong, tidak tebang pilih, pokoknya semua masuk biar PNS pun dapat, pokoknya terdampak semua masuk. Jadi  beras 1 karung ditambah duitnya 150.000 rupiah per orang sesuai instruksi, dan ini pemerintah punya bantuan yang diserahkan melalui desa,” ujar Bapak Muhdin Soamole, Kepala Desa Bobong yang telah dua periode menjabat.

    Masyarakat juga mengucapkan terimah kasih atas adanya bantuan yang diberikan dan menyarankan untuk meningkatkan bantuan-bantuan seperti ini, apalagi saat ini bulan Ramadhan dan masyarakat dalam kedaaan pelik ditengah-tengah dampak pandemi covid-19 serta adanya pertambahan jumlah penduduk seiring berjalannya waktu. 

    ”Ya, Alhamdulilah cukup membantu ya, dengan keadaan seperti sekarang ini, adanya Covid-19, terus dengan bulan puasa ini, ya memang bantuan ini cukup membantu, terutama untuk kalangan-kalangan yang kurang mampu, yah.  Sarannya sebagai masyarakat Taliabu, khususnya masyarakat Bobong yang domisilinya sudah lumayan lama juga disini, bila perlu bantuan ini dipertahankan jangan dikurangi, dan perlihatkan kerja-kerja nyata oleh pemerintah. Dan saya sangat Apresiasi kegiatan seperti ini,” ujar Bapak Hidayat, selaku warga yang telah lama berdomisili di Bobong.
      
    Haji Muhdin selaku Kepala Desa Bobong juga menyampaikan terimah kasih kepada pemerintah, atas penyaluran hak berupa bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, dimana banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan mata pencarian. Masyarakat juga disarankan untuk menerima bantuan tersebut tampa harus menilai dari jumlah namun dari  dari niat baik pemerintah, dimana pemerintah masih peduli terhadap masyarakatnya dan masih melakukan tugas serta tanggungjawabnya.

    “Yang pertama saya atas nama masyarakat sangat berterimah kasih kepada pemerintah daerah, yang mana dengan adanya pendemi Covid-19 ini, masyarakat dalam kedaaan seperti ini, kehilangan pekerjaan, kehilangana mata pencarian, tapi di akhir-akhir Ramadan ini ada bantuan yang diberikan secara tunai, secara langsung. Saya atas nama masyarakat bobong sangat berterimah kasih atas pemerintah daerah Taliabu. Yang kedua kepada masyarakat ini, inilah yang sudah diberikan pemerinatah buat kita sebagai msyarakat, jadi ambilah ini sebagai sebuah pemeberian dari pemerinah jangan nilai dari  besarnya tapi nilai dari adanya kepedulian pemerinah terhadap rakyat sudah jelas, sudah ada,” terangnya.

    Masyarakat terdampak pandemi Covid-19 penerima bantuan ini di Kabupaten Pulau Taliabu secara keseluruhan sekitar 16.887 KK. Bantuan beras dengan anggaran sekitar 5.4 Milyar Rupiah dan Bantuan Langsung Tunai dengan anggaran sekitar 2.5 Milyar Rupiah sehingga total menelan anggaran sebesar 7.9 Milyar Rupiah.


    Reporter : Mas Bima
    Editor: Mahar P
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BLT Covid-19 Pemkab Taliabu Tersalur Merata di Desa Bobong Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top