Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menderita Akibat Asam Urat? Ini Tips dari Pakar Kesehatan Alternatif

| 21 Mei WIB |
LUGAS | Kesehatan - Banyak orang mengalami penyakit asam urat. Rasa nyeri yang timbul akibat penyakit ini, sering kali mengganggu aktivitas dan gerak tubuh seseorang. Inilah mengapa, sangat penting untuk benar-benar tuntas mencari pengobatan untuk asam urat yang diderita.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan asam urat, seperti mengonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak purin, yakni alkohol, kacang-kacangan, dan bahkan sayuran berdaun hijau. 

Jika Anda tak ingin terus tersiksa dengan nyeri asam urat, maka pengobatan alami ini wajib Anda coba:

Minum air yang cukup

Ginjal bertanggung jawab untuk mengeluarkan asam urat dari darah ke dalam urine Anda. Jika Anda kekurangan minum air, ginjal tidak dapat berfungsi secara efisien. Hal ini akan menyebabkan peningkatan kadar kristal asam urat dalam darah dari waktu ke waktu. 

Menurut penelitian di UCLA Health, wanita yang menderita asam urat harus minum setidaknya 2,6 L air perhari sementara pria paling tidak sekitar 3,5 L air perhari untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.


Konsumsi buah ceri

Asam urat merupakan kondisi menyakitkan yang disebabkan oleh pengendapan kristal asam urat di persendian tubuh Anda, terutama pada bagian jempol kaki, pergelangan kaki, lutut, siku, pergelangan tangan dan jari-jari. Kandungan anthocyanin dalam ceri sangat baik untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan asam urat.


Meningkatkan asupan vitamin C

Para peneliti di Universitas John Hopkins menemukan bahwa mengonsumsi 500 mg suplemen vitamin C setiap hari selama 2 bulan, dapat secara signifikan mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Karena vitamin C sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda maka dapat dipastikan hal ini tidak akan menimbulkan risiko apapun.


Mengonsumsi susu rendah lemak

Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menemukan bahwa mereka yang meminum susu rendah lemak atau yogurt paling tidak dua kali seminggu, memiliki kadar penurunan asam urat sebesar 48% dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi susu rendah lemak ini. 

[adv/mahar] 

Konsultasi lebih lanjut mengenai berbagai keluhan penyakit
Hubungi
Telegram klik @Alf0465
WhatsApp klik Alfius 



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update