• Latest News

    Mengenal Tugas Pamor Kota Bekasi Ditengah Pandemi Corona

    Agung Hermawan, Petugas Pemantau dan Monitoring (Pamor) RW 08 Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi saat mendistribusikan bantian sosial kepada warga masyarakat
    LUGAS | Kota Bekasi - Petugas Pemantau dan Monitoring (Pamor) merupakan ujung tombak pelayanan kependudukan warga masyarakat di suatu wilayah di tingkat RW. Demikian  disampaikan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi Taufiq R. Hidayat.

    Maka dari itu, ketepatan sasaran distribusi bantuan sosial kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal berkat kerja keras para petugas Pamor yang berada di masing-masing RW, sebagai kepanjangan tangan kelurahan.

    Suka duka menjadi Pamor, diungkapkan Agung Hermawan, Pemantau dan Monitoring (Pamor) RW 08 Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi, Jawa Barat. "Bekerja sebagai pamor ini ada saja suka-dukanya, tapi tetap banyak sukanya, yang penting kerja tetap dengan ikhlas dan diniati ibadah karena kerjanya adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Agung, Kamis (30/04/2020) di Kantor Sekretariat Bersama RW 08, Jalan Bandeng Raya, Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi, Jawa Barat.

    Diantara tugas Agung dan sejawatnya, sebagaimana sedang dilakukan baru-baru ini, ialah pendistribusian bantuan sosial berupa sembako kepada warga masyarakat, akibat pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditengah wabah Covid-19.

    ”Selama proses pendistribusian bantuan sosial ini memang lebih agak capek dari biasanya, kami kerja siang-malam, kami siap kapanpun ditugaskan pak lurah, ataupun ada panggilan ketua RW, saya jadi banyak kenal orang, bisa lebih sabar, dan menghadapi apapun tetap dengan sopan dan tetap ramah, terkadang ada juga warga yang ngeyelan tapi tidak sedikit juga yang baik dengan mengajak minum teh bersama bahkan membawakan oleh-oleh untuk di bawa pulang," kisah Agung.

    Selain itu, ia juga mengatakan petugas Pamor turut mensosialisasikan program kepada pengurus RW dan RT, oleh karena itu tentunya kerjasama yang baik harus selalu ditingkatkan.

    Adapun laporan-laporan dari RW akan kami sampaikan sesuai tupoksi, misal urusan pemerintahan bisa ke KasiePem, Kasie Kessos atau langsung ke Sekretaris Kelurahan (Sekel). Semua akan kami laporkan sesuai tupoksinya," ujar Agung.

    Ditengah pandemi saat ini dimana dia bertindak sebagai Pamor yang selain mendistribusikan bantuan sosial, juga turut dalam mensosialisasikan program dan anjuran pemerintah, ia berharap masyarakat patuhi anjuran pemerintah dalam hal menjaga kesehatan guna menghindari penularan Covid-19.


    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mengenal Tugas Pamor Kota Bekasi Ditengah Pandemi Corona Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top