• Latest News

    Mutasi Eselon IV Pemkot Bekasi, Nurdin Jadi Sekcam, Edi Lurah Jakasampurna

    LUGAS | Kota Bekasi - Penyegaran pejabat Eselon IV Pemerintahan Kota Bekasi dilaksanakan melalui mutasi sejumlah aparat sipil daerah di wilayah kota Bekasi. Melalui Surat Keputusan Walikota Bekasi Nomor 821.2/Kep.85-BKPPDN/V/2020 tertanggal 4 Mei 2020, membuat pergeseran struktur pemerintahan diantaranya Nurdin Lurah Jakasampurna naik menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam), dan digantikan Edi Junaedi yang sebelumnya sebagai Sekretaris Kelurahan (Sekel).

    Serah terima jabatan (Sertijab) Lurah Jakasampurna pun  dilaksanakan di kantor kecamatan Bekasi Barat,  dari Nurdin kepada penggantinya, Edi Junaedi.

    Dengan demikian Edi Junaedi kini resmi menjabat sebagai Lurah Jakasampurna setelah sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Jakasampurna. Sementara Nurdin menjadi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jati Asih.

    ”Alhamdulillah saya bersyukur dan terimakasih kepada Bapak Walikota yang sudah memberikan kepercayaan amanah kepada saya. Saya akan menjaga amanah ini dengan cara bekerja semaksimal mungkin untuk wilayah saya yang sekarang ini yaitu wilayah Jatiasih,” ucap Nurdin.

    Ia mengaku pengabdiannya di Jakasampurna sangat berkesan. 

    “Kesannya tidak akan hilang, 3 tahun 2 bulan saya di Jakasampurna itu terjalin semua kekeluargaan sampai saat ini, ucapan terima kasih dari tokoh-tokoh masyarakat, RW masih terus berdatangan kepada saya,” imbuhnya.

    Kinerja Nurdin bersama sekretarisnya, Edi Junaedi, patut diacungi jempol. Pasalnya, banyak prestasi dan kebijakan yang pro rakyat telah digulirkannya. Mereka menyatu dengan warga Jakasampurna. Terbukti banyaknya ucapan selamat yang datang ke mereka berdua.

    “Pesan saya kepada Lurah yang baru, Bapak Edi, untuk tetap mempertahankan yang sudah baik, tingkatkan yang sudah baik agar menjadi lebih baik lagi,” pesan Nurdin.

    Sementara itu, Lurah Jakasampurna Edi Djunaedi mengaku banyak belajar dari seniornya, Nurdin.

    “Banyak pembelajaran oleh Bapak Nurdin kepada saya tentang kewilayahan dan lain-lainnya. Saya tinggal teruskan saja yang baiknya, yang masih kurang kita perbaiki, nanti bareng-bareng dengan Pak Sanen (Sekel baru Jakasampurna, red) yang sebelumnya menjabat Sekel di Kelurahan Jatisampurna,” ucap Edi. 

    Pengalaman lapangan mereka berdua di Jakasampurna sudah berjalan lama sebagai modal memimpin Jakasampurna ke depan. “Insya Allah kita bisa bisa bekerjasama di Kelurahan Jakasampurna untuk segi pelayanan kepada warga,” imbuhnya.

    Sementara Sanen, Sekel Jakasampurna mengungkapkan, sebagai langkah awal  di tempat baru, ia akan berusaha mengenalkan diri ke lingkungan baru dan juga mengenali lingkungan dengan baik supaya terjalin suasana kekeluargaan. Karena dengan terciptanya suasana kekeluargaan membuat banyak hal dapat dilakukan dengan lebih baik.
    Disamping itu tentu saja juga penguasaan wilayah. “Saya juga mesti tahu kewilayahan, artinya wilayah Jakasampurna itu mana sih batas batasnya,” ucap Sanen.

    Selain tiga orang diatas, mutasi terjadi pada 4 pejabat eselon IV lainnya dan 2 pejabat eselon III  seperti Ahmad Sahroni yang dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Vevy Yuliatmiko yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Jatibening dipindahkan menjadi Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial.

    Sementara itu Indra Wibawa Edwar Penguji Kendaraan Bermotor Penyelia pada Dinas Perhubungan, dimutasi menjadi Sekretaris Kelurahan Jatisampurna.

    Kemudian Rachmat Taufik Analis Koperasi Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah, dimutasi menjadi Sekretaris Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede.

    Yahya Rachmansyah selaku penyusun Bahan Publikasi Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Kalibaru, dimutasi ke bagian Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi

    Dan Aswin Djuanda Kurniadi Analis Pangan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, dimutasi ke Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi. 


    [Agus Wiebowo]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mutasi Eselon IV Pemkot Bekasi, Nurdin Jadi Sekcam, Edi Lurah Jakasampurna Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top