Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Persinas ASAD Jawa Timur Rakerprov Secara Online Menggunakan SDC

| 18 Mei WIB |
LUGAS |Surabaya -  Ditengah pandemi Virus Corona (COVID-19) bukanlah sebuah penghalang bagi Pengurus Provinsi Persinas ASAD Jawa Timur untuk menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov). Dipusatkan di Kantor Persinas ASAD Jl. Gayungan VII Surabaya, Rakerprov digelar secara virtual atau online pada hari Minggu  (17/5/2020) dengan tema "Berjiwa Besar Jadi Pendekar, Berbudi Luhur, Nasehat Leluhur". 

Guna menyelenggarakan Rakerpov secara virtual atau online ini, Pengprov Persinas ASAD menggandeng  Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur yang menempatkan tim teknis dan perangkat Senkom Digital Communication (SDC).

Sekretaris Senkom Jatim Wahjoe Soetiono, S.Sos. S.Kom., yang menjadi  Ketua Steering Committee (SC/Panitia Pengarah) Rakerprov Persinas Asad Jatim menuturkan, Rakerprov merupakan amanat AD/ART yang harus digelar untuk membahas program kerja serta evaluasi kinerja Persinas Asad. 

Namun dengan kondisi ditengah pandemi Covid-19, pelaksanaannya tidak dengan mengundang dan mengumpulkan massa yang banyak di satu tempat. Oleh karenanya, Pengprov Persinas Asad Jatim meminta dukungan teknis Senkom untuk membantu terlaksananya Rakerprov ini. 

Dengan dilaksanakannya Rakerprov yang melibatkan 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timut ini, Ketua  Senkom Provinsi Jawa Timur,  Ir. H. Maun, M.T, menginstruksikan kepada operator di setiap Kabupaten /Kota untuk melakukan pendampingan teknis para pengurus Persinas ASAD di wilayahnya. 

"Berkomunikasi dengan aplikasi SDC, selain biayanya murah namun maksimum tanpa delay, maksimum bandwith yang dibutukan hanya 50kb, selain itu Senkom Digital Communication (SDC) ini dirancang sebagai aplikasi multiplatfrom yang dapat digunakan melalui HT (Handy Talky), Smartphone berbasis android, iphone, maupun  Personal Computer ( PC ). Rapat online dimana saja bisa," terang Ketua Senkom Jawa Timur Ir. H. Maun, M.T.

Sementara itu koordinator operator SDC pada Rakerprov Jatim Muhamad Efendi, S.T, menjelaskan bukan kali pertama Senkom Jatim membantu  pelaksanaaan Rapat secara online. Berbekal anggota Senkom yang tersebar di seluruh pelosok Provinsi Jawa Timur, pihaknya juga pernah melaksanakan kegiatan bertaraf Internasional yang diikuti 12 negara.

"Berkat dukungan semua pihak dan perangkat SDC yang dirancang secara mudah untuk digunakan, alhamdulillah  acara berjalan lancar," ujar Muhamad Efendi. 

Kerjasama Senkom Mitra Polri dan Persinas ASAD terjalin berkat kedekatan kedua organisasi ini sejak awal, yang mana Persinas ASAD menjadi beladiri resmi anggota Senkom di seluruh Indonesia. 


Reporter: Suwandi | Editor: Mahar Prastowo


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update