• Latest News

    Muhaimin Syarif Salurkan Bantuan ke Seluruh Desa di Taliabu Utara

    LUGAS | Taliabu - Distribusi bantuan yang dibelanjakan Muhaimin Syarif (MS) dari gajinya selama 6 bulan sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Utara, berlanjut ke Kecamatan Taliabu Utara pada Rabu (13/05/2020). Di wilayah ini MS berkeliling  ke Desa Sahu, Tikong, Natang kuning, Air bulan, Ufung, Padang, Gela, Mintun, Dege, Hay, Tonami, Jorjoga dan Tanjung Una dalam rangka membagikan sembako untuk membantu kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19, serta membagikan masker dan APD ke Puskesmas Gela. 

    Pembagian Sembako, masker dan APD oleh Muhaimin Syarif mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan tenaga medis di daerah setempat. Menurut Kepala Puskemas Gela, Masriani, Amd. Keb., tambahan APD bagi tenaga medis ini sangat berarti dan menambah APD yang sudah ada berjumlah 6 buah. “Terima kasih atas bantuan dari Bapak Muhaimin Syarif, atas bantuan APD, kami sangat membutuhkan memang APD ini," ujar Masriani.


    Disela-sela pembagian sembako ke masyarakat, politisi muda partai Gerindra ini menyarankan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam melakukan pencegahan penularan pandemi Covid-19 dalam melakukan aktifitas sehari-hari. “Bapa dan Mama dorang tetap melakukan aktifitas dirumah saja, jika harus keluar rumah karena suatu hal yang penting maka gunakan masker, jaga jarak dan biasakan selalu mencuci tangan,” ujar MS. 

    ”Saya hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab, bakti kepada negeri yang saya cintai ini, itu saja, tidak ada hal lain. Saya ingin melihat secara dekat keluhan dan kebutuhan masyarakat. Bantuan yang saya berikan memang tidak seberapa. Tapi paling tidak, ada yang bisa saya lakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan masayarakat,” ujar MS menanggapi tudingan sementara pihak mengenai aktifitasnya membagi-bagikan bantuan ke masyarakat.  



    Sebagai anggota DPRD, memang sudah menjadi jadwal bahwa setiap anggota dewan ada masa reses guna turun langsung ke konstituen, untuk menampung aspirasi masyarakat. Bukan hanya datang ke masyarakat saat mau pemilu saja untuk mencari suara.

    Dari pantauan LUGAS saat berkunjung ke desa-desa membagikan sembako, masker dan APD, kerap dijumpai  warga yang terharu dan meneteskan air mata begitu bertemu dengan Muhaimin Syarif. 

    "Saya sangat terharu dan iba sekali pada saat saya bertemu langsung dengan masyarakat, berbicara dan mendengarkan langsung keluh kesa mereka. Mereka menyampaikan keluh dan kesah mereka dengan berlinang air mata terhadap kondisi daerah saat ini, air mata mereka membuat saya yakin bahwa saya harus berbuat lebih untuk mereka dan daerah saya,” tekad MS.


    Demikian halnya masyarakat juga mengucapkan terimah kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pak Haji, sapaan Muhaimin Syarif oleh masyarakat setempat. “Kami sangat berterimah kasih kepada Bapak Haji, so kasi torang bantuan. Memang beberapa bulan terakhir ini torang so banyak yang tidak kerja seperti biasa gara-gara virus covid ini, torang masyarakat bisa ini sangat berterima kasih sama bapak Haji," ujar seorang warga.

    Muhaimin Syarif berandai-andai, jika pemerintah daerah, para pejabat, anggota legislatif dan para dermawan banyak yang tergerak melakukan donasi atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat, maka akan semakin banyak yang terbantu.


    Reporter : Juli Pramono  | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Muhaimin Syarif Salurkan Bantuan ke Seluruh Desa di Taliabu Utara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top