• Latest News

    Senkom Luwu Dukung Target Gubernur NA Deklarasi Zero Covid-19 di Sulsel Akhir Mei

    LUGAS | Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri Kabupaten Luwu mendukung penuh target gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah (NA) yang ingin pada akhir bulan Mei ini Sulawesi Selatan bebas Covid-19. "Saya ingin kita untuk selalu kompak dan bersatu menghadapi penyakit ini. Target kita Insya Allah akhir Mei kita akan Deklarasi Zero Covid-19 di Sulawesi Selatan,” ujar gubernur saat memantau langsung program percepatan penanganan Covid-19 di BPBD Luwu, Minggu (10/05/2020).

    Pada kesempatan yang sama dimana Ketua Senkom Luwu H. Paijo, S.Apt., M.Kes turut menyambut kehadiran gubernur, ia mengungkapkan bahwa guna mendukung target gubernur, Senkom Kabupaten Luwu telah menugaskan anggotanya untuk piket di posko bersama.


    “Senkom Luwu sudah bergabung di Posko Pemantauan Terpadu Operasi Ketupat dan Check Point Covid-19 yang ditempatkan di perbatasan Luwu - Wajo dan Perbatasan Luwu - Luwu Utara sejak beberapa hari yang lalu,” ujar Ketua Senkom Luwu H. Paijo, S.Apt., M.Kes.

    Gubernur NA  dalam kunjungan ke Luwu memberikan bantuan alat kesehatan berupa Rapid Test Kit, APD Full Set, masker (3M, N-95 dan masker bedah), hand sanitizer, sabun cuci tangan, face shield, Alcohol Swab, Blood Lanceta dan Sarung Tangan.

    Bupati Basmin Mattayang mengungkapkan sangat berterima kasih kepada gubernur beserta rombongan OPD Sulsel yang telah bersedia berkunjung di Kabupaten Luwu, dan mendukung penuh target gubernur. 

    “Kita harus senantiasa mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus rantai Covid-19 ini dengan menerapkan kesadaran diri, termasuk menjalani pemeriksaan suhu tubuh di pos-pos perbatasan setiap memasuki kabupaten/kota,” ujar bupati Basmin Mattayang. 

    Sementara itu kepada para anggotanya yang bertugas bersama satgas di Posko Pemantauan Terpadu Operasi Ketupat dan Check Point Covid-19, Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, S.E dari Jakarta menyampaikan apresiasinya. "Tetap jaga disiplin dan kesehatan sesuai protokol Covid-19, agar tercapai target gubernur yang akan Deklarasi Zero Covid-19 di Sulawesi Selatan pada akhir mei ini," ujar Katno Hadi. (L)


    Reporter:  Bustamin Sastrawan
    Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Senkom Luwu Dukung Target Gubernur NA Deklarasi Zero Covid-19 di Sulsel Akhir Mei Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top