• Latest News

    Pasar Laino Ludes Terbakar, Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik

    LUGAS | Kendari - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Sentral Laino Raha Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Dugaan awal, kebakaran yang terjadi pada pukul 01.00 dini hari, Jumat (5/6/2020) ini akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting). Ratusan kios pedagang pun habis dilalap si jago merah, dengan taksiran awal kerugian ratusan juta hingga mencapai milyaran rupiah.

    Meski petugas damkar telah mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) namun api yang dengan cepat membesar  membuat petugas kewalahan mengantisipasi kobaran api, sehingga terus merembet diantara padatnya kios-kios penjual pakaian. 

    Rapatnya barisan kios ini juga menjadikan sulitnya  menembus titik kobaran api, ditambah lagi dengan tiupan angin  yang cukup kencang sehinnga mempercepat api menyambar bangunan di serta kios. Alhasil api meratakan sebagian besar Pasar Sentral Laino. Lebih dari 6 blok kios ludes menjadi abu.


    Hingga  pukul 07.00 pagi waktu setempat,  Polisi Lalu Lintas dari Polres Muna  terlihat siaga dan sibuk mengatur lalu lintas jalan yang padat dengan  pedagang yang berusaha ingin menyelamatkan barang,  ataupun masyarakat yang penasaran ingin melihat pasar tempat mereka biasa berbelanja telah hangus.

    Lurah Laiworu, Muhammad Rezki Rianto,  mengatakan informasi mengenai insiden kebakaran pasar tersebut diketahui dari salah seorang warganya yang bekerja sehari-hari sebagai pedagang ikan. “Saya tiba-tiba dihubungi warga kalau Pasar Laino terbakar,” terangnya.

    Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebaran tersebut. Namun, puluhan pedagang merugi karena kiosnya luluh lantak jadi abu, belum lagi ratusan kios lainnya yang juga terdampak langsung baik terkena api ataupun asap sehingga barang mengalami kerusakan. 


    Reporter: Yazid Husain
    Editor: Mahar Prastowo


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pasar Laino Ludes Terbakar, Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top