• Latest News

    Relawan UNRI Sebar Sarana Pencegahan Penularan Covid-19 di 17 Masjid

    LUGAS | Pekanbaru - Sebanyak 17 (tujuh belas) masjid di kota Pekanbaru mendapat program Tribakti Perguruan Tinggi dalam hal ini Unri (Universitas Riau) yang mana mahasiswa Relawan Satgas Siaga Bencana melakukan Kukerta (Kuliah Kerja Nyata/KKN) melakukan pengabdian  masyarakat dengan membagikan hand washer, masker, dan hand sanitizer dalam rangka mengawal pemberlakuan masa new normal.


    Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19  Universitas Riau dalam kegiatan ini menyerahkan 17 unit stasiun alat pencuci tangan (hand washer station), 1.100 masker dan 34 hand sanitizer kepada 17 masjid di Pekanbaru, Riau, dengan  17 tim relawan.

    Selain melakukan pembagian perlengkapan pencegahan penularan Covid-19, para relawan siaga bencana Unri memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai hal-hal yang dapat menjadi sebab terpapar Covid-19 seperti kontak jarak dekat dengan berjabat tangan, berciuman, berpelukan atau aktivitas lain yang melibatkan sentuhan langsung. 

    Disamping itu diinformasikan juga mengenai virus corona generasi tahun 2019 yang juga bisa menyebar jika  bersentuhan dengan permukaan benda yang telah terpapar seperti pegangan pintu, saklar, meja, tiang, remote TV atau AC, dan benda lain yang digunakan secara bergantian dan pernah disentuh orang terinfeksi Covid-19.

    Salah satu tim relawan dari satgas siaga bencana Unri yaitu tim 7 yang diketuai oleh Silvia Rahmi dengan 2 orang anggotanya yaitu Zita Barlian dan Sheilla Merliana Afjani, melakukan pendistribusian hand washer, masker dan hand sanitizer di Masjid Al-Huda di Jl. Subrantas Panam Kota Pekanbaru, Riau.


    Ketua mahasiswa Kukerta Satgas Siaga Unri tim 7, Silvia Rahmi menjelaskan bahwasannya pemberian perlengkapan dan sarana pencegah Covid-19 berupa hand washer, masker, dan hand sanitizer ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata kampus merespon penerapan kebijakan new normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, khususnya pemerintah Kota Pekanbaru, Riau.

    "Pemberian perlengkapan dan sarana pencegahan Covid-19 berupa hand washer, masker, dan hand sanitizer ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata kampus merespon penerapan kebijakan new normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah, khususnya pemerintah Kota Pekanbaru, Riau. Penyerahan hand washer, masker, dan hand sanitizer kami lakukan pada Jum’at 5 Juni," ujar Silvia Rahmi.

    Reporter: Anton Suwistyo | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Relawan UNRI Sebar Sarana Pencegahan Penularan Covid-19 di 17 Masjid Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top