• Latest News

    Ditinggalkan Istri Usai Kena PHK Akibat Covid-19, Asril Dapat Kejutan dari Polwan Cantik Ini

    LUGAS | Pekanbaru - Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Usai kena PHK akibat perusahaan tempatnya bekerja terdampak pandemi Covid-19, seorang pria bernama Asril (33) warga  kelurahan Sri Meranti, Rumbai, Pekanbaru ditinggal pergi oleh istrinya.

    Asril saat ini tinggal sendiri di rumah peninggalan orang tuanya bersama dua buah hatinya. Si sulung berjenis kelamin laki-laki sedang duduk bangku kelas 3 SD, dan si bungsu perempuan yang berumur belum sampai setahun.

    Kisah Asril didengar oleh Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru Iptu Viola Dwi Anggreni, S.I.K., melalui laporan dari salah seorang anggota Bhabinkamtibmas yang berdinas di Kelurahan Sri Meranti.

    Polwan cantik yang dikenal ramah ini pun berinisiatif, dalam rangka  menyambut Hari Bhayangkara ke-74,  bersama-sama anggota Polsek Rumbai membuat suatu kejutan kepada Asril dengan memberikan sebuah gerobak usaha beserta perlengkapan untuk berjualan Sandwich, yang diantarkan ke depan kediaman Asril pada Rabu 17 juni 2020.

    Muhammad Asril, itulah nama lengkap Asril, tak menyangka akan diberikan kejutan oleh Kepala Kepolisian Sektor Rumbai Iptu Viola, ekspresi haru di wajahnya begitu jelas hingga memerah pipinya, pria berumur 33 tahun itupun meneteskan air mata haru atas semua yang dia dapatkan dan  bersujud syukur. Ia mengatakan bahwa mungkin ini adalah jawaban doa yang dipanjatkannya setiap selesai melaksanakan sholat untuk membangun kehidupan baru.
    “Gerobak ini mungkin jawaban dari doa saya selama ini setiap saya selesai melaksanakan sholat setelah silih berganti mendapat cobaan, saya akan berjualan dengan gerobak pemberian Kapolsek Rumbai ini,” ucap Asril.

    Asril langsung mempraktekan membuat dagangannya, ia memang terlihat mahir dalam membuat makanan cepat saji itu, sebab dia memang memiliki kepandaian memasak, sandwich buatannya yang pertama dihadiahkannya untuk Kapolsek Rumbai dan selanjutnya seluruh warga yang hadir dalam kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 ini mendapatkan jajanan yang dibuat oleh Asril.

    Kapolsek Rumbai Iptu Viola Dwi Anggreni, S.I.K berpesan agar Asril tak mudah putus asa dalam menghadapi cobaan hidup ini, jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk masa yang akan datang.

    “Ini sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama saling membantu dan saling berbagi bertepatan dengan Bakti Sosial hari Bhayangkara ke-74,” jelas Viola.

    Di tempat terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H menerangkan kepada media bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu program dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74.


    "Sesuai slogan Hari Bhayangkara tahun ini Kamtibmas Kondusif Masyarakat Makin Produktif diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama dengan Kepolisian dalam hal ini Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran memberikan informasi kepada Polri tentang kejahatan dan peredaran narkoba yang diketahui untuk terciptanya situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif," terang Kombes Nandang.

    Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Rumbai Nurhudha Al Gofur, S.Kom ketika dihubungi media mengapresiasi aksi yang diambil Kapolsek Rumbai dalam membantu ekonomi warga yang terdampak wabah pandemi ini.

    "Saya mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Kapolsek Rumbai Iptu Viola, dengan kerja nyatanya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan semoga dengan kebaikan dan keramahan Kapolsek, karirnya terus menanjak dan membumi menjadi pemimpin yang amanah, Aamiin," tutup Alghofur. (HPP)

    Reporter : Taufik | Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ditinggalkan Istri Usai Kena PHK Akibat Covid-19, Asril Dapat Kejutan dari Polwan Cantik Ini Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top