• Latest News

    Ditengah Pandemi Covid-19, Program Jumat Barokah Polda Banten Tetap Berlanjut


    LUGAS | Serang - Tim Jumat Barokah Polda Banten bersama Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) bagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. Meski ditengah pandemi Covid-19, program ini tetap berjalan, jika biasanya membagikan makanan kali ini menyasar keluarga miskin sebagai penerima bantuan berupa bingkisan sembako.

    Sebanyak 3 keluarga yang disambangi Tim Jumat Barokah Polda Banten bersama Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) yang beralamat di lingkungan Jeranak RT 001 RW 002 Kelurahan Banjar Sari Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang.

    Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan Jumat Barokah ini merupakan program dari Bidang Humas Polda Banten yang rutin dilakukan seminggu sekali setiap hari jumat.

    "Jumat Barokah ini merupakan program dari Bidang Humas Polda Banten yang dimana personel Polda Banten dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu," terang Kombes Edy, Jumat 12/06/2020.

    "Dan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, sehingga hari ini kita memberikan bantuan berupa sembako kepada 3 keluarga yang tinggal tidak jauh dari lingkungan Polda Banten," lanjut Kabid Humas.

    Edy Sumardi berharap dengan kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

    "Saya berharap dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesusahan secara ekonomi, apa lagi di tengah pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat kesulitan dalam mengais rezeki," harapnya Edy.

    Ditempat terpisah Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Banten H. Pardiono, S.T mengapresiasi langkah yang diambil Polda Banten dalam menyikapi situasi wabah pandemi ini.

    "Saya selaku Ketua Senkom Provinsi Banten menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kapolda Banten beserta jajarannya atas kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga dengan bantuan sembako tersebut masyarakat yang kurang mampu merasa diperhatikan dan terbantu kebutuhan pokoknya, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini banyak warga masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," ujar Pardiono.

    Terkait pemberian sembako ini, salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

    "Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Polda Banten dan PIC atas bantuan yang di berikan kepada saya, ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten kepada kami," ucap Sutisna yang merupakan seorang bapak dari 5 anak tersebut.

    Menyikapi hal ini salah tokoh agama mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Polda Banten dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

    "Atas nama tokoh masyarakat dan tokoh agama di lingkungan  Jeranak Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang mengucapkan ribuan banyak terima kasih kepada segenap Tim Jumat Barokah Polda Banten yang telah berkenan hadir dalam memberikan bantuan berupa sembako kepada warga kami," ujar H. Asrori Gojali.

    "Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus di lakukan. Dan semoga niat baik dari Tim Jumat Barokah Polda Banten di balas oleh Allah SWT," pungkas H.Asrori. (HPB)



    Reporter : Taufik | Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ditengah Pandemi Covid-19, Program Jumat Barokah Polda Banten Tetap Berlanjut Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top