• Latest News

    Farah Decor, Akomodir Budget dan Konsep Pengantin dengan Performa Maksimal

    LUGAS | Lifestyle - Dekorasi dalam acara resepsi pernikahan menjadi sangat penting karena menyangkut beberapa hal. Terutama adalah bahwa momen tersebut hanya satu kali seumur hidup dan akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah hidup sepasang pengantin. 

    Dengan dekorasi yang elegan, setiap membuka album foto kenangan akan selalu  hadirkan keindahan momen pernikahan yang membanggakan, dan dapat ditunjukkan kepada kerabat, dan terutama anak-anak setiap merayakan hari ulang tahun pernikahan.

    Bahkan, kerapkali foto pernikahan yang bagus dekorasinya, dicetak dan dibingkai untuk menghias ruangan di rumah sebagai kebanggaan akan kenangan saat pernikahan.

    "Itulah salah satu pentingnya dekorasi dalam pernikahan, karena akan menjadi sejarah hidup, dapat ditunjukkan ke anak, kerabat, dengan penuh kebanggaan," ujar H. Sutarjo, S.E, M.M, pemilik Farah Decor.

    Selain daripada itu, H. Sutarjo, mengungkapkan pihaknya sebagai vendor dekorasi pernikahan tidak memaksakan konsep kepada klien. Namun mengakomodir keinginan dan konsep yang disodorkan pasangan pengantin, dan dia tinggal menerjemahkan dan mewujudkan ke dalam dekorasi.

    "Jadi kita mengakomodir konsep dan keinginan pengantin, mau seperti apa. Dan meskipun customize, kita berusaha memaksimalkan budget yang ada sehingga mendapatkan hasil, performa, yang maksimal juga," tuturnya. 

    Hal senada diakui salah satu klien Farah Decor, Arif Tipang, yang mengaku sangat puas dengan dekorasi wedding oleh Farah Decor meskipun dia dan pasangannya banyak mau, tapi Farah Decor mewujudkan konsep dan keinginannya dengan maksimal, dan pastinya nggak mahal tapi puas.

    H. Sutarjo yang sudah banyak malang melintang tak hanya di ibukota, namun juga melayani dekorasi di berbagai daerah di Indonesia, pihaknya melayani dekorasi dengan konsep pernikahan adat bergaya tradisional hingga pernikahan modern.

    Bagi Farah Decor, tolok ukur keberhasilannya menghias dan menata ruang dalam acara pernikahan, adalah bagaimana agar dapat mewujudkan visual yang sedap dipandang, tamu merasa betah dan nyaman. Bisa dilihat dari para tamu, apakah hanya fokus pada memberi selamat pada pengantin kemudian makan dan pulang, atau mereka lebih memilih foto-foto di setiap sudut dekorasi. 

    Kenyamanan dalam mendekorasi ruangan menentukan kenyamanan para tamu undangan, sehingga dibutuhkan kepiawaian menata pelaminan dengan segala pernak-perniknya, panggung tepat meletakkan pelaminan, menata meja tempat makanan dan minuman agar tak terjadi antrian atau lalu lintas yang saling bertabrakan dan sebagainya. Sehingga beberapa hal juga perlu dipertimbangkan sebelum mendekor ruangan diantaranya soal jumlah tamu undangan dan luas ruangan untuk menentukan berapa kursi yang harus disediakan, jalur untuk berjalan menuju pelaminan, dengan mempertimbangkan para tamu dapat saling berinteraksi.


    Menunda Resepsi Pernikahan

    H. Sutarjo prihatin dengan adanya pandemi covid-19 yang telah membuat bisnis wedding turut kena imbasnya, namun demikian ia tetap optimis bahwa justru hal ini akan membuat booming pasca pandemi covid-19 lewat. 

    "Sekarang ini banyak orang menunda resepsi pernikahannya, kami pun menyarankan supaya ijab-qabul saja dulu, dan resepsinya dilaksanakan nanti kalau wabah covid-19 ini sudah lewat," ujar H. Sutarjo.

    Dia juga menyadari dengan adanya penundaan ini, nantinya booming orang melangsungkan resepsi pernikahan akan membuat gedung-gedung sangat padat jadwalnya, begitu juga dengan wedding organizer, fashion, photo wedding, catering, decor dan bisnis-bisnis yang terkait pernikahan.

    Sebagai pelaku usaha dekor, Farah Decor tidak melulu hanya melayani klien di gedung besar, namun juga di rumah. Soal budget, dapat menyesuaikan.


    "Nanti begitu wabah covid-19 lewat, orang beramai-ramai menyewa gedung, bisa jadi semua gedung penuh, kita bisa melayani dekorasi pernikahan di rumah, kita kan sifatnya melayani apa yang diinginkan oleh klien," terang H. Sutarjo soal antisipasi kedepan ketika wabah covid-19 berlalu dan marak resepsi pernikahan.

    H. Sutarjo juga berpesan kepada calon pengantin, meski menunda resepsi pernikahan, supaya tetap dari sekarang memesan dekor untuk mengantisipasi padatnya pesanan. "Lebih awal lebih bagus, jadi sambil bisa dimatangkan konsepnya barangkali ada penambahan atau permintaan khusus. Silakan datang berkunjung ke kantor atau workshop kami," undangnya.



    Farah Decor berkantor di Gedung Pewayangan Kautaman TMII Jakarta dan Workshop di jalan H. Bain Rawa Binong, Lubang Buaya Jakarta Timur.  Koleksi dekor dapat dilihat di Instagram atau Channel Youtube. [L]



    Reporter: Agus Wiebowo
    Editor: Mahar Prastowo


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Farah Decor, Akomodir Budget dan Konsep Pengantin dengan Performa Maksimal Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top