• Latest News

    Kadisdik Provinsi Riau Kagumi Inovasi Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru

    LUGAS | Pekanbaru - SMAN 7 Pekanbaru yang beralamat di Jl. Kapur Gg. Kapur Kecamatan Senapelan ini, Selasa 9 Juni 2020 mendapat kunjungan dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kaharuddin.

    Kunjungannya kali ini dalam rangka Lomba Perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA se Kota Pekanbaru yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. 

    Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kaharuddin menyempatkan diri mengunjungi dan melihat perpustakaan "Pelita Hati" SMAN 7 Pekanbaru. 

    "Perpustakaan Pelita Hati cukup reprensentatif sesuai dengan standarisasi perpustakaan. Saya apresiasi dengan inovasi yang dibuat kepala sekolah," ujar Kaharuddin disela kunjungan ke SMAN 7 Pekanbaru.

    Saat kunjungan tersebut, Plt. Kadisdik Riau sempat mengelilingi dua ruangan perpustakaan Pelita Hati. Ruang pustaka pertama yang begitu luas dilengkapi dengan ribuan buku, rak buku, meja dan kursi untuk membaca menambah data tarik pustaka Pelita Hati. Ruangan yang didekor dengan berbagai kreatifitas mulai dari kulkas literasi yang berisi berbagai buku, peti es literasi hingga kendaraan antik yang dijadikan kendaraan literasi, ruang pojok Jasa Raharja dan ruang kreasi. Selain itu, juga terlihat mobil literasi SMAN 7 Pekanbaru. 

    Setelah mengelilingi ruangan pertama pustaka literasi, Kadisdik Riau juga menyempatkan mengunjungi ruangan pustaka lainya.

    "Saya kagum dengan inovasi pustaka Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru. Pustaka Pelita Hati diharapkan bisa menjadi yang terbaik tingkat kota, provinsi dan nasional," lanjut Kaharuddin.

    "Pentingnya pustaka sekolah bagi siswa, bisa memberikan nilai positif bagi anak untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan lebih banyak. Kondisi perpustakaan sekolah yang representatif dijadikan tempat membaca bagi siswa. Pertama kali siswa tertarik membaca buku di perpustakaan adalah kondisi ruangan perpustakaan yang nyaman, bersih, rapi pastilah menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa. Kondisi ini sudah ditampilkan oleh pustaka SMAN 7 Pekanbaru dalam menumbuhkan minat baca di sekolah," terang Kaharuddin. 

    Sementara Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr. Hj. Nurhafni, M.Pd mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kadisdik Riau ke Pustaka Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru.

    "Kunjungan ini memberi semangat kepada tim yang sudah jauh jauh mempersiapkan pustaka sekolah yang representatif berstandar nasional. Kunjungan Pak Kadis ini memberikan kesan tersendiri bagi Tim Pustaka. Tetap semangat mengedukasi minat baca kepada siswa," ungkap Nurhafni.


    Reporter : Taufik | Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kadisdik Provinsi Riau Kagumi Inovasi Perpustakaan Pelita Hati SMAN 7 Pekanbaru Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top