Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polresta Pekanbaru Gelar Bakti Sosial Gabungan

| 20 Juni WIB |

LUGAS | Pekanbaru - Masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Kodim 0301 Pekanbaru dan pemerintah kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan bakti sosial di Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru.

Jum'at 19 Juni 2020 di sebuah kelurahan bernama Kampung Dalam yang terletak dipinggir sungai siak Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H bersama Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T. dan Dandim 0301 Pekanbaru yang diwakili Kapten Zebua beserta anggota TNI-Polri serta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru ibu Elvina Nandang beserta pengurus melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh tanggal 01 Juli 2020 nanti.

Kegiatan bakti sosial diisi dengan berbagai kegiatan seperti pembagian sembako, Pemberian alat Olah Raga, pemberian bibit ikan berikut pakan ternak, tong sampah dan pengecatan dinding pagar disekitar perumahan warga dan Mushola Al-Muflihin oleh personil Polresta Pekanbaru dan personil TNI.

Dalam sambutanya Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak Walikota Pekanbaru, tamu undangan yang telah menghadiri kegiatan ini termasuk warga setempat yang ikut menyaksikan kegiatan bakti sosial ini.

"Giat bakti sosial ini adalah bentuk rasa kepedulian Polri (Polresta Pekanbaru_red) terhadap masyarakat Kelurahan Kampung Dalam, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, semoga masyarakat khususnya Kota Pekanbaru mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan," tegas Kombes Nandang.

Dalam sambutannya, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T., M.T. juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74.

"Semoga polisi menjadi tulang punggung masyarakat Indonesia dalam melayani, menganyomi dan melindungi masyarakat Indonesia dalam masa Covid-19 yang kita hadapi sekarang ini," jelas Firdaus.

Setelah pemberian bantuan alat olahraga dan sembako Kegiatan dilanjutkan Pengecatan tembok ditembok depan Kantor Lurah Kampung Dalam secara simbolis oleh Kapolresta Pekanbaru, Walikota Pekanbaru, Ketua Bayangkari cabang kota Pekanbaru dengan unsur Forkopimda Kota untuk memperindah Kelurahan Kampung Dalam.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan menebarkan bibit ikan lele sebanyak 10.000 ekor oleh Kapolresta dan Walikota Pekanbaru ke dalam kolam yang sudah disiapkan oleh warga tempatan yang mempunyai kolam peternakan ikan lele.

Berbeda dari biasanya pembagian sembako kali ini dilakukan door to door ke rumah warga yang dilaksanakan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang bersama Walikota Pekanbaru Ir. Firdaus dan diikuti oleh Ketua Bhayangkari cabang kota Pekanbaru Ibu Elvina Nandang.

Antusias warga sangat terlihat saat rombongan menyinggahi rumah penduduk yang akan diberikan bantuan sembako, salah seorang ibu sempat meneteskan air matanya saat menerima paket sembako dari ibu Elvina Nandang.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H saat diwawancarai media menyebutkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74.

"Dalam kegiatan bakti sosial ini kita memberikan bantuan berupa alat olahraga harga, tong sampah yang nantinya digunakan oleh masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan," unggah Kombes Nandang.

"Lain dari itu kita juga kita memberikan bibit ikan lele sebanyak 10.000 ekor berikut pakannya, selanjutnya  memberikan bantuan sembako yang kita laksanakan dor to dor langsung ke kediaman masyarakat Kampung Dalam bersama ibu ketua Bhayangkari cabang kota Pekanbaru kepada warga yang berhak menerimanya," sambung Kapolresta.

"Diharapkan di zaman new normal life ini masyarakat bisa lebih produktif namun tetap menjaga protokol kesehatan covid 19, dan diharapkan kita bisa bersinergi antara Polri bersama masyarakat serta pemerintah daerah dan TNI untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tutup Kombes Nandang.(HPP)




Reporter : Taufik | Editor : Mahar P

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update