• Latest News

    Polresta Pekanbaru Gelar Tahlilan Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-74


    LUGAS | Pekanbaru - Pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 Polresta Pekanbaru, akhirnya sampai pada tahap tahlilan bersama. Di Polresta Pekanbaru, tahlilan bersama  dilaksanakan di Masjid Raya Pekanbaru, Rabu (24/06/2020).
    Persiapan pelaksanaan tahlilan diawali dengan kegiatan Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata dengan bersih-bersih tempat Ibadah yang dilaksanakan di Mesjid Raya Pekanbaru di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru tempat pelaksanaan tahlilan dan doa bersama.

    Kegiatan pemuliaan nilai-nilai Tri Brata melaksanakan tahlilan dan doa bersama Polresta Pekanbaru dipimpin langsung Kapolresta pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, dihadiri Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0301 Pekanbaru diwakili Kapten Irzam,  Kejaksanaan Negeri Kota Pekanbaru diwakili Kasi Intel Budiman, Komandan Denpom Pekanbaru diwakili oleh Kapten CPM Eddy Lesmana, PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek beserta jajaran dan personil Polresta Pekanbaru sebanyak 350 orang.

    Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan sambutan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya dengan ucapan terimakasih untuk para undangan yang hadir dalam kegiatan tahlilan.
    "Terimakasih kepada tamu undangan yang sudah bersedia hadir pada acara kami dalam rangka menyambut Hut bhayangkara ke-74 pada 1 Juli nanti," sambut Kombes Nandang.

    "Kegiatan Tahlilan pemuliaan nilai-nilai Tri Brata yang dilaksanakan Polresta Pekanbaru dan secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia ini merupakan program dari Kapolri dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, kegiatan tahlilan diisi dengan doa bersama memohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa agar Polresta Pekanbaru selalu bisa memberikan pelayanan prima dan yang terbaik sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, serta selalu diberikan perlindungan, karunia dan barokahnya," ujar Kombes Nandang.

    Usai sambutan dari  Kapolresta, dilanjutkan ceramah oleh Ustad Syamsurizal, tentang nilai-nilai Tribrata yang bisa dikaitkan dengan ajaran Islam, dimulai dari mengawali melaksanakan tugas dengan niat yang lurus.

    "Contohnya dalam melaksanakan tugas, kita memulai niat yang baik dan tulus serta keikhlasan dalam melaksanakan tugas selaku seorang anggota Polri dan sebagai umat yang bertakwa," ujar Ustad Syamsurizal.

    Zikir dan doa bersama untuk mendapat keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala menjadi penutup ceramah ustad Syamsurizal yang juga sering memberikan tausiyah dalam kegiatan keagamaan di Polresta Pekanbaru.

    Di akhir acara dilaksanakan pemberian bantuan sosial secara simbolis oleh Kapolresta Pekanbaru dan juga Unsur Forkopimda kota Pekanbaru kepada masyarakat Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru. (HPP)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polresta Pekanbaru Gelar Tahlilan Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-74 Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top