Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polwan Polresta Pekanbaru Tebar Bantuan Kepada Warga Terdampak Ekonomi Akibat Covid-19

| 04 Juni WIB |

LUGAS | Pekanbaru - Polresta Pekanbaru pada Selasa, 02 Juni 2020, kembali menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga yang belum tersentuh bantuan sosial dampak Covid-19 di Kota Pekanbaru. Hal ini guna meringankan  beban ekonomo warga yang mengalami kesulitan bahan kebutuhan sehari-hari  akibat tersendatnya putaran perekonomian selama pandemi corona.

Bantuan sembako sudah beberapa kali disalurkan oleh Polresta Pekanbaru untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus Covid-19 ini baik berupa sembako, bantuan bibit dan pupuk untuk bercocok tanam dan juga bibit untuk beternak.

Dengan sistem gotong-royong Polresta Pekanbaru bersama Pemerintah Daerah dan Lembaga Sosial secara bersama-sama menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan program Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H., dilaksanakan secara berkelanjutan dimasa pandemi Covid-19 yang kali ini dilaksanakan oleh Polwan Polresta Pekanbaru.

Sasaran bansos Polresta Pekanbaru melalui tangan lembut Polwan kali ini menuju ke kediaman Safril Nasution (53) yang mempunyai 5 orang anak dan 2 orang cucu. Safril tinggal bersama anak dan cucunya di Jl. Riau Baru RT 06 RW 03 Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Kondisi keluarga Safril berdiam menumpang dirumah papan berlantaikan tanah milik warga setempat, untuk biaya hidup sehari-hari ia berkebun.

Sasaran berikutnya adalah kediaman Renny br Marbun seorang janda yang bekerja sehari-hari mencari barang rongsokan untuk menghidupi 7 orang anaknya. Renny dan ketujuh anaknya tinggal disebuah rumah papan yang berada di Jl. Riau ujung Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Selanjutnya bantuan juga di berikan kepada Karben dimana kesehariannya berkebun sayuran dibantu istri dan tiga anaknya. Mereka tinggal di rumah papan milik warga sekitar di Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki tepatnya di Jl. Riau Ujung.

Bantuan yang diberikan Polresta Pekanbaru melalui Polwan-polwan cantik kepada ketiga keluarga ini berupa sembako dan juga beras.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H., mengatakan, tujuan pemberian sembako oleh Polwan Polresta Pekanbaru ini untuk membantu dan meringankan beban warga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya akibat dampak terjadinya wabah pandemi Covid-19 terutama warga yang belum tersentuh bantuan agar warga yang terdampak tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut telah menjadi program Polresta Pekanbaru yang berkelanjutan di masa pandemi Covid-19. Semoga dapat meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru," tutur Kapolresta.

"Program ini juga merupakan upaya hadirnya Polri khususnya Polresta Pekanbaru ditengah-tengah masyarakat dan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapai pandemi dan dampak dari Covid-19," tutup Kombes Nandang.

Program serupa juga dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Polresta Pekanbaru dalam hal menyalurkan bantuan tersebut melalui Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Pekanbaru yang ada disetiap kelurahan. (HPP)


Reporter : Taufik | Editor : Mahar P


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update