Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Team Gabungan Polresta Pekanbaru Lakukan Rapid & Swab Test di Pasar Sukaramai Pekanbaru

| 27 Juni WIB |

LUGAS | Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru bersama tim terpadu gugus tugas penanganan covid 19 kota Pekanbaru laksanakan rapid test dan swab test di pasar Sukaramai Kecamatan Pekanbaru Kota, Jum'at 26 Juni 2020.

Meningkatnya penambahan kasus Covid-19 di kota Pekanbaru membuat tim gugus tugas penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang melaksanakan rapid test dan swab test di pasar Sukaramai Jalan Agus Salim Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.

Kegiatan rapid test ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru menggandeng Polresta Pekanbaru dalam pelaksanaannya, dimana dalam pelaksanaannya itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K., M.H., bersama Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P. beserta Team Terpadu Gugus Tugas Covid-19 turun ke pasar Sukaramai.

Di Pasar Sukaramai tersebut bagi para pengunjung pasar dan pedagang wajib melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker.

Pelaksanaan Rapit test dan swab test diawali dengan melakukan pengukuran suhu tubuh peserta dan selanjutnya melakukan pengisian formulir pendaftaran.

Pemerintah Kota Pekanbaru menggandeng Polresta Pekanbaru untuk pelaksanaan Rapid & Swab Test masal, dalam wawancaranya Kapolresta Pekanbaru menyebutkan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial Kepolisian yang telah diprogram oleh Kapolri,  hal ini dilakukan agar kita secara bersama untuk memutus mata rantai virus Covid 19, Rapid Test ini merupakan upaya awal menditeksi penularan untuk mencegah Covid-19.

"Menyelamatkan masyarakat adalah tugas utama kita bersama, mudah-mudahan apa yang telah kita perbuat mendapatkan Ridho dari Tuhan Allah Yang Maha Esa, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Virus Covid 19 yang menjadi Pandemi saat ini, diharapkan kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan," ujar Kapolresta.

"Kota Pekanbaru diberikan kepercayaan oleh pemerintah  untuk mempersiapkan  tatanan kehidupan baru yaitu New Normal Life, untuk itu diharapkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan guna mengantisipasi merebaknya virus covid-19," tutup Kombes Nandang.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Rapid test sebanyak 160 orang dengan hasil Non Reaktif sebanyak 160 tanpa ada Reaktif atau gejala tertular virus Corona, sedangkan pelaksanaan Swab Test berjumlah 290 Orang namun hasilnya masih menunggu pihak Dinkes Kota Pekanbaru.(HPP)


Reporter : Taufik | Editor : Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update