• Latest News

    Polsek Bekasi Selatan Berikan Penghargaan Kepada Para Mitra

    LUGAS | Kota Bekasi - Polsek Bekasi Selatan memberikan penghargaan kepada mitra Polri di lingkungannya. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan kenaikan pangkat anggotanya dalam acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke-74.

    Bertemakan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Acara berjalan tertib dan meriah.berlangsung di halaman polsek Bekasi Selatan pada Sabtu (4/7/2020).
     
    "Di wilayah kami ada mitra polri yang sangat aktif, makanya kami undang dan kami berikan penghargaan. Diantara anggota-anggota itu kita pilih  beberapa yang kita nilai layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai dharma baktinya, jasa-jasanya, dedikasinya kepada pelaksana tugas keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar  Kompol Imam Syafi'i, Kapolsek Bekasi Selatan.

    Lanjutnya, "masing masing mitra Polri ada perwakilan yang diambil, yang dinilai layak. Seperti Bapak Yongki dari Pokdarkamtibmas, Ibu Oshin dari RPK 2, Ibu Suminah dari KSM. Walaupun usianya sudah diatas kita tapi dedikasinya luar biasa."

    Kompol Imam Syafi'i mengapresiasi mereka yang tak lagi muda namun punya semangat membantu tuga-tugas kepolisian di lingkungannya.

    "Saya mengapresiasi yang luar biasa kepada rekan-rekan sekalian yang begitu banyak membantu tugas-tugas kepolisian di usia yang sudah tidak muda lagi, tapi beliau-beliau ini luar biasa semangatnya," ucap Kapolsek.

    Kompol Imam menilai  bahwa mitra polri adalah mitra strategis dalam kepolisian, dalam hal ini Polsek Bekasi Selatan, dan mitra-mitra polri di wilayahnya selama ini sudah berjalan dengan sangat baik. "Mereka  pun dibutuhkan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas, mereka sangat membantu kami. Mereka datang dan siap melaksanakan tugas, itu yang kemudian akhirnya kita memilih diantara mitra polri untuk diberikan penghargaan," terang Kapolsek.

    Lebih jauh Kapolsek Imam Syafii mengungkapkan, dengan jumlah personel yang terbatas di Polsek Bekasi Selatan, tidak mampu secara keseluruhan mengamankan wilayah kalau tidak dibantu dari mitra.

    "Dan penghargaan ini saya harapkan menjadi pemicu juga bagi rekan rekan yang lain untuk berprestasi," pungkas Imam.


     
    Sementara itu Oshin Kawira, Mitra Polri RPK2-088, salah satu perwakilan mitra polri yang mendapat penghargaan dari Kapolsek Bekasi Selatan merasa kaget sekaligus bangga dengan penghargaan ini.

    "Ya tadinya gak menyangka bahwa apa yang saya lakukan biasanya seneng-seneng aja melakukannya, dan gak pernah berpikir untuk harus dapat penghargaan. Kebetulan dapat, ya ada rasa bangga, ada rasa senang, ada rasa dihargai, ada rasa apa yang kita lakukan itu ada hasilnya. Saya seneng itu, buat rekan rekan harus tetap semangat lagi," ungkap Oshin.

    Di lingkungan Polsek Bekasi Selatan, mitra binaan yang pro-aktif  diantaranya Pokdar Kamtibmas, RPK2 , KSM serta Saka Bhayangkara (Pramuka), yang juga hadir dalam acara tasyakuran ini guna saling bersilaturahmi.

    Bhayangkari dan para perwira Polsek Bekasi Selatan nampak hadir diantaranya Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Agus Slamet Riadi, Kanit Lantas AKP Winarsih, Kanit Binmas AKP Puji Astuti serta perwira lainnya.

    Baca jugaKapolsek Bekasi Selatan Pimpin Patroli Tiga Pilar Cegah Penularan Covid-19

    Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Polsek Bekasi Selatan Berikan Penghargaan Kepada Para Mitra Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top