• Latest News

    Kapolsek Bekasi Selatan Berikan Penghargaan Atas Dedikasi Pokdarkamtibmas

    LUGAS | Kota Bekasi - Pokdarkamtibmas atau Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan diundang hadir dalam tasyakuran HUT Bhayangkara ke-74 pada Sabtu (4/7/2020) di Mapolsek Bekasi Selatan, sekaligus menerima penghargaan atas dedikasinya membantu kepolisian mewujudkan kondisi lingkungan yang tertib dan aman.

    "Saya mengapresiasi yang luar biasa kepada rekan-rekan sekalian yang begitu banyak membantu tugas-tugas kepolisian di usia yang sudah tidak muda lagi, tapi beliau-beliau ini luar biasa semangatnya," ucap Kompol Imam Syafi'i, Kapolsek Bekasi Selatan.

    Kapolsek Imam Syafii mengungkapkan, dengan jumlah personel yang terbatas di Polsek Bekasi Selatan, tidak mampu secara keseluruhan mengamankan wilayah kalau tidak dibantu dari mitra, yang salah satunya adalah para relawan Pokdar Kamtibmas tersebut.

    Itu sebabnya, atas peran Pokdar Kamtibmas, Polsek Bekasi Selatan merasa perlu memberikan penghargaan bersamaan dengan kenaikan pangkat anggotanya, dalam rangka  tasyakuran HUT Bhayangkara ke-74, yang bertema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

    Selain Pokdar Kamtibmas, mitra lainnya yang juga mendapatkan penghargaan ialah RPK2, KSM  dan Pramuka Saka Bhayangkara.


    H. Suyatno selaku mantan Ketua Pokdar Kamtibmas Bekasi Selatan, kini digantikan Carudi, mengungkapkan kegembiraannya atas apresiasi dan perhatian Kapolsek Bekasi Selatan dengan memberikan penghargaan. "Ini untuk menambah semangat rekan-rekan supaya lebih giat lagi, karena kamtibmas menjadi tanggung jawab kita bersama," ujar H. Suyatno.

    H. Suyatno yang merupakan Ketua Pokdar Kamtimbas Resort Bekasi Kota periode 2019-2022, terpilih melalui  Musres Ke VII Tahun 2019 dan dilantik serta dikukuhkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dr. Indarto, S.H., S.I.K., M.Si.

    Pokdarkamtibmas secara sukarela membantu penegak hukum untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Organisasi ini hadir  di tengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.

    Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    4 komentar:

    1. Mantapp,Proficiat HUT Bhayangkara ke 74 atas Kenaikan Pangkat Anggota & Mutasi Teman2 Kepolisian Pokdarkamtibmas ditempat yg baru . Tetap Semangat Aamiin

      BalasHapus
    2. Tetap semangat Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

      BalasHapus
    3. Selamat HUT Bhayangkara ke-74 Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.
      Salam dari Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor BANTARGEBANG
      (Ujang Priatna)

      BalasHapus

    Item Reviewed: Kapolsek Bekasi Selatan Berikan Penghargaan Atas Dedikasi Pokdarkamtibmas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top