Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kecamatan Tualang Gelar Apel Siaga Karhutla

| 13 Juli WIB |
Reporter: Abdul Rozak | Editor: Mahar Prastowo

LUGAS | Siak - Satgas serta relawan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) lengkap dengan peralatan hadir dalam apel gabungan antisipasi Karhutla yang dilakukan di halaman kantor Camat Lama Tualang Kabupaten Siak, Senin (13/07/2020).

Apel Siaga Karhutla diikuti  oleh  Manggala Agni, BPBD, TNI, Polri, Satpol PP, Upika Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Lurah serta beberapa ormas seperti Senkom Mitra Polri dan MPA (Masyarakat Peduli Api)

Apel ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh element untuk mengantisipasi Karhutla yang kerap terjadi saat musim kemarau, terutama di wilayah lahan gambut termasuk Kecamatan Tualang yang cukup luas lahan gambutnya. Demikian diungkapkan Camat Tualang, Zalik Effendi selaku inspektur upacara.

Berbagai peralatan juga ditampilkan kesiapannya, termasuk demonstrasi alat serta teknik pemadaman kebakaran di lahan gambut yang dilakukan untuk menunjukkan bahwa personil siap bertugas jika terjadi kebakaran.

Pelaksanaan apel kemudian ditutup dengan pengecekan dan ketersediaan alat / perlengkapannya yang dilakukan oleh Stakeholder di wilayah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau.

Kapolsek Tualang AKP M. Faizal Ramzani bersama Upika  melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan perlengkapan yang akan digunakan untuk memadamkan api seperti mesin pompa air, selang dan perlengkapan lainnya.

Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani juga menerima bantuan satu unit mesin pompa air pemadam kebakaran dari PT AIP. [L]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update