• Latest News

    Kodim 1004/Kotabaru Gandeng Senkom Baksos Mulawarman Peduli

    Reporter: Abd. Rozaq | Editor: Mahar Prastowo



    LUGAS | Kotabaru  - Kodim 1004/Kotabaru melakukan kegiatan Bakti Sosial pada Selasa (14/07/2020) dalam rangka memperingati HUT Ke-62 Kodam VI Mulawarman. Sejumlah pihak digandeng dalam kegiatan ini diantaranya ormas Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri dan Pencak Silat PSHT, serta jajaran Polres, Satpol PP, dan BPBD.

    Kegiatan Bakti Sosial antara lain berupa pembersihan dan penyemprotan disinfektan di tempat umum dan bantuan sosial kepada kaum dhuafa, anak yatim, fakir miskin dan para Kauri. Kegiatan bertempat di  halaman masjid Miftahul Jannah Kotabaru, setelah diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kasdim Mayor Syamsul Kusairi.

    Usai apel, dilanjutkan dengan pembagian tugas di tempat-tempat yang menjadi target lokasi diantaranya adalah Pasar Limbur Raya, Masjid Miftahul Jannah, Gereja Protestan GPIB, Klenteng dan Pura.

    "Dalam rangka HUT Kodam VI Mulawarman Ke-62 Kodim membuat program kegiatan antara lain penyaluran bantuan sosial kepada para duafa, anak yatim, fakir miskin dan para kauri dilanjutkan dengan melaksanakan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yaitu Pasar Libur Saya, Masjid Miftahul Jannah, Gereja Protestan, Pura dan Klenteng," jelas Kasdim 1004/Kotabaru Mayor Syamsul Kusairi.

    Pada kesempatan yang sama Ketua Senkom Mitra Polri Kotabaru Memet Wahyudi  mengungkapkan kerjasama dengan Kodim 1004/Kotabaru sudah biasa dilakukan. Kali ini, pada kegiatan Baksos HUT Kodam VI Mulawarman, Senkom diminta sebanyak 6 personil untuk membantu melakukan pembersihan dan penyemprotan di fasilitas umum.

    "Senkom selalu siap untuk  dilibatkan dalam kegiatan apapun, tentunya tetap dalam  batas-batas aturan kemitraan yang sifatnya kegiatan sosial kemasyarakatan serta bela negara," ucap Memet.




    Kegiatan bakti sosial Mulawarman Peduli serentak dilaksanakan di seluruh Kodim di jajaran Kodam VI/Mulawarman di satuannya masing-masing diantaranya donor darah yang diikuti para perwira dan anggota Kodim 1004/Kotabaru serta undangan dari sejumlah instansi, pengobatan gratis dan khitanan massal, yang dalam pelaksanaan  menggandeng tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru serta Palang Merah Indonesia (PMI).

    "Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Kodim di jajaran Kodam VI/Mulawarman di satuannya. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk semakin meningkatkan sinergi antara Kodim dengan pemerintah daerah, dalam hal ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMI," kata Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos.

    Bakti sosial di Makodim 1004/Kotabaru juga diisi bazaar yang menyediakan aneka sembako dengan harga murah, hasil  kerja sama dengan pengusaha lokal, dan Bulog Kotabaru yang menggelar pasar murah  300 kilogram beras dan 250 kilogram gula pasir.

    "Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini akan terjalin kerja sama yang baik dan hubungan yang harmonis antara kami dengan masyarakat sehingga akan mendukung tugas-tugas kami ke depannya," harap Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos. [L]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kodim 1004/Kotabaru Gandeng Senkom Baksos Mulawarman Peduli Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top