Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danrem 031/WB Awali Test Swab Prajurit Korem 031/WB

| 20 Juli WIB |
LUGAS | Pekanbaru - Guna menghindari rasa kekhawatiran terpapar Covid-19 Korem 031/Wira Bima gelar tes swab pada prajurit. Jumat (17/07) di Aula Wiratama Korem 031/WB.

Tes swab yang juga dihadiri Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Drs. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt., M.M., serta Kasrem 031/WB, Para Kasi Korem 031/WB, Dandim 0301/Pbr dan Dandenkesyah tersebut, langsung diawali oleh Danrem 031/WB, Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., sebagai pemimpin dan garda terdepan di lingkungan Korem 031/WB.

Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han. mengatakan, jika tes swab yang dilakukan ini tujuannya dalam memastikan kondisi prajurit bebas dari penularan Covid-19, mehilangkan rasa khwatir tepapar dan juga dalam mendukung Pemprov Riau dalam percepatan penanganan serta pencegegahan penularan di Riau.

"Jika tes swab ini sudah dilakukan dan mendapatkan hasil, maka kedepen rasa kekhawatiran terular tidak ada lagi pada kita. Dan keluarga kita juga bisa lebih tenang dan terjaga dari ancaman virus corona atau Covid-19," kata Syech.

"Selain itu, untuk pendeteksian Covid-19 ini sebenarnya ada dua metode yang bisa dilakukan, yaitu melalui rapid test dan PCR (Polymerase Chain Reaction) tes swab. Pemeriksaan menggunakan rapid tes hasilnya tidak bisa segera didapatkan. Tapi jika pemeriksaan melalui PCR swab menggunakan sampel lendir yang diambil dari dalam hidung maupun tenggorokan bisa langsung tau hasilnya. Tambah lagi pemeriksaan ini dinilai lebih akurat, sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke dalam tubuh. Maka itu kita menggunakan tes swab langsung," jelas Syech.

Lebih jauh jauh kata Putra Asli Bumi Lancang Kuning ini, jumlah prajurit lingkungam Korem 031/WB yang dilakukan tes swab ini berjumlah sekitar 100 prajurit. Dimana kedepan tes swab ini juga akan terus dilakukan dengan harapan seluruh prajurit aman dan bebas dari penularan Covid-19.

"Hari ini kita baru lakukan untuk 100 orang prajurit. Kedepan akan terus kita lakukan demi percepatan pendeteksian Covid-19 dengan maksimal," tutup Syech.

Sementara Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 031/WB yang telah memimpin lansung pelaksanaan tes swab ini. Diharapkan semua hasilnya negatif dan tidak satupun prajurit TNI di lingkungan Korem 031/WB yang terpapar Covid-19. 

"Kita doakan smoga semua prajurit TNI kita di Korem 031/WB ini aman, bebas Covid-19 dan tetap sehat sebagaimana mestinya," kata Syamsuar.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan adanya tes swab yang di selenggarakan Danrem 031/WB ini, juga dapat membantu Provinsi Riau dalam memenuhi target swab yang ditetapkan pusat dengan maksimal 24 ribuan swab per bulan. hal itu juga demi percepatan pendeteksian pada seluruh penduduk di Riau.

"Dengan adanya pelaksanaan tes swab oleh Danrem 031/WB ini, bisa segera memenuhi target swab kita yang ditetapkan pusat, yaitu sebanyak 24 ribuan swab," tutup mantan Bupati Siak ini.(MCR/AZ)




Reporter: Taufik | Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update