Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kampung Buana Bhakti Gelar Muskam Bahas RKPKam 2021

LUGAS | Siak - Perangkat Pemerintahan Kampung Buana Bhakti Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, menggelar Musyawarah Kampung (Muskam) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPKam) Tahun 2021 di gedung serbaguna Desa Buana Bhakti, Kamis (9/7/2020).

Muskam dihadiri oleh anggota Bapekam, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim Penggerak PKK Kampung Buana Bhakti serta mahasiswa KKN dari Universitas Riau.


Penghulu Kampung Buana Bhakti Rio Saputra mengatakan Muskam digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Kampung Tahun 2021.

"Harapannya dalam Muskam Penyusunan RKP ini, masyarakat bisa mengusulkan apa yang menjadi kebutuhannya, yang tentunya akan kami sinkronisasikan dengan RPJM Kampung yang sudah kita susun" ujar Rio Saputra.

Penghulu Kampung menambahkan Kegiatan Pembangunan Kampung tahun 2020 tidak direalisasikan dikarenakan untuk mengalihkan bantuan langsung kepada warga yang terdampak Covid-19, sehingga pembangunan akan dianggarkan di tahun 2021.

Beberapa usulan yang muncul dalam Muskam antara lain lanjutan pembangunan jalan, drainase, pemberdayaan dan pembangunan pagar sekolah.

Ketua Bapekam juga menambahkan bahwa usulan yang telah diterima, dipilih skala prioritasnya  untuk dikerjakan.
 
Reporter: Abdul Rozak | Editor: Mahar Prastowo

Baca juga

Posting Komentar

0 Komentar