• Latest News

    Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Rakor Bersama KSB 8 Sektor

    Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo

    LUGAS | Kota Bekasi - Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi kota, H. Suyatno memimpin langsung konsolidasi dengan para Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) 8 Sektor, Minggu (12/7/2020) di Resto & Cafe Mahayyun Vida Bantar Gebang, Mustika Jaya Kota Bekasi. Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan.

    "Acara ini  dengan menghadirkan 7 pengurus sektor dari yang seharusnya 8 sektor,  yang dari Bekasi timur berhalangan hadir karena sakit," ujar H. Suyatno.

    Rakor dengan KSB sektor ini juga untuk kebersamaan mencari  calon kepengurusan di Musda yang ke-5 untuk bakal calon Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Polda Metro Jaya.

    H. Suyatno mengharapkan dengan sinergi Pokdar Kamtibmas Bhayangkara dengan kepolisian,  dapat  mendukung terciptanya situasi wilayah Kota Bekasi yang aman.

    "Hari ini kami melakukan acara silaturahim sekaligus konsolidasi, ada 4 poin, yang pertama adalah tujuan Pokdarkamtibmas yaitu utuk berbuat baik, kinerja baik untuk kamtibmas, yang kedua adalah legalitas, karena organisasi kita adalah organisasi yang jelas dengan Skep Kapolri, setiap anggota harus punya KTA, punya seragam, dengan begitu bisa memberikan contoh kekompakan," terang H. Suyatno.

    Dikatakan, dalam situasi apapun pengurus Pokdarkamtibmas membantu kepolisian dengan tulus dan ikhlas hingga rela berkorban baik tenaga, waktu, termasuk juga materi atau bahkan mungkin kesehatannya.

    "Pokdarkamtibmas bhayangkara jadi pelopor di Bekasi, karena sinergi pokdar dengan polisi sangat baik di Kota Bekasi ini guna menciptakan rasa aman," ujar H. Suyatno.

    Sementara itu H. Heru Riadi, S.H, M.H selaku Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Bhayangkara nasional berharap kedepannya bisa lebih solid, rukun dan kompak.

    “Saya sebagai ketua umum nasional mengharapkan anggota pokdarkamtibnas bisa selalu solid dan punya jiwa berjuang, punya rasa memiliki  supaya kedepan bisa ditingkatkan lagi kerukunan, kekompakan, kerjasama yang baik dan bersinergi dengan para tokoh dan kepolisian untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada  di wilayah,” jelas Heru.

    Di tempat yang sama H. Agenanda Jatmika, S.E, MBA, Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Polda Metro Jaya mengajak seluruh pengurus untuk bisa menjaga nama baik Pokdarkamtibmas Bhayangkara serta tetap aktif melakukan konsolidasi para pengurus dengan aparat kepolisian seperti jajaran Polsek dan polres.

    Ir. Wibawa Mufti selaku Sekjen Pokdarkamtibmas Bhayangkara nasional mengungkapkan misi organisasi bahwa kedepannya Pokdarkamtibmas akan lebih baik, dan bisa tercipta  masyarakat sadar kamtibmas yang satu pola pikir dengan pihak polisi, sehingga bisa menularkan pada masyarakat  lainya.

    “Mudah-mudahan Pokdarkamtibmas lebih baik lagi dan semakin banyak masyarakat sadar akan kamtibmas,” pungkas Wibawa Mufti.













    Rakor Bersama Pokdarkamtibmas Resor Metro Bekasi Kota dengan KSB Sektor, ini dihadiri sejumlah pengurus nasional, resor dan sektor antara lain Ketua Umum Nasional Pokdarkamtibmas Bhayangkara Heru Riadi, S.H, M.H beserta Sekretaris Jendral  Ir. Wibawa Mufti, dan Bendahara Umum  Ir. Ndaru Endrio. Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya H. Agenanda Jatmika, S.E, MBA, Kabid RingOps  Daerah Metro Jaya Jaya Abi Jajang, Ketua Resor  Metro Bekasi Kota, H. Suyatno beserta para pengurus Restro Bekasi Kota,  dan 7 KSB/Pengurus Sektor  yang meliputi Bantar Gebang, Jatiasih, Bekasi Selatan, Bekasi Kota, Sektor Bekasi Utara, Medan Satria serta Sektor Pondok Gede.

    Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara merupakan Organisasi Masyarakat yang secara sukarela membantu penegak hukum dalam cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, keberadaannya tersebar ada  di 34 propinsi seluruh Indonesia.

    [L]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Metro Bekasi Kota Rakor Bersama KSB 8 Sektor Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top