Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Siak Bagi SIM Gratis Kepada Warga Kelahiran 1 Juli

| 03 Juli WIB |

LUGAS | Siak - Bertepatan dengan Hari Bhayangkara yang ke-74, bekerjasama dengan Bank BRI dan Jasaraharja Polres Siak memberikan kesempatan kepada masyarakat kabupaten Siak yang lahir pada 1 Juli untuk bisa memperoleh Surat Izin Mengemudi ( SIM ) secara gratis baik pembuatan SIM baru maupun perpanjangan.

Kapolres Siak melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan bahwa pemberian pengurusan SIM gratis ini dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Siak.

"Program SIM simpatik ini kita gelar untuk seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang lahir 1 Juli dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-74 di wilayah kita," jelas Birgitta.

Birgitta juga berharap bahwa dengan menggelar giat SIM simpatik ini juga dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang hendak mengurus SIM dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Mudah mudahan dengan giat ini dapat sedikit meringankan para pemohon SIM yang lahir 1 Juli karena tidak dikenai biaya apapun, kita ketahui bersama banyak yang terdampak Pandemi Covid-19 pada saat sekarang ini," ungkap Birgitta.

Belasan orang pemohon SIM yang lahir ditanggal 1 Juli memperoleh SIM tanpa dipungut biaya, tentunya tetap melalui proses uji kelayakan.

Salah seorang Pemohon SIM Yang Lahir Pada 1 Juli, Dedi Juliansyah kelahiran Lupuk pakam, 1 Juli 1979 saat diwawancara mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan adanya Program SIM Simpatik yang digelar Polres Siak pada hari ini.

"Terimakasih Polres Siak, saya dapat SIM gratis hari ini," ungkap Dedi sumringah.

Ditempat terpisah, petugas Jasaraharja Perawang Indrayana mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan BRI untuk biaya PNBP pemohon Sim yang lahir 1 Juli, dan kita juga sudah menginformasikan kepada masyarakat Kabupaten Siak terkait Sim Simpatik dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-74 dilayah hukum Kabupaten Siak.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-74, Jaya selalu Polri dan selalu melayani dan mengayomi, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif," pungkas Indrayana.

Pemberian SIM gratis ini direspon baik oleh Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Siak Urif De Kentes.

"Saya sangat mendukung kebijakan Polres Siak dalam memberikan SIM gratis pada masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli. Ditengah pandemi Covid-19 ini Polres Siak sangat gencar dalam membantu warga meski dalam bentuk yang beragam," jelas Urif.

"SIM gratis ini sangat berkesan bagi masyarakat, salah satunya timbulnya rasa aman dalam berkendara, tak takut lagi bila ada Polisi di jalan raya, " tutup Urif sang pemilik Kampar Sakti Foto kepada media.(HPS)




Reporter : Taufik | Editor : Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update