Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polresta Pekanbaru Gandeng Senkom dalam Pengamanan Peresmian Kampung Tangguh Nusantara

| 10 Juli WIB |

LUGAS | Pekanbaru - Lebih dari 30 personil Senkom Kota Pekanbaru dikerahkan dalam rangka menyukseskan acara peresmian Kampung Tangguh Nusantara yang terletak di Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Kamis (09/07).

Persiapan yang digelar sejak H-7 melibatkan semua pihak, mulai dari Team dari Polsek Rumbai, Kecamatan, Kelurahan, masyarakat setempat, dan tentu saja Senkom sebagai pengaman lokasi secara 24 jam.

Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Rumbai Nurhudha Al Ghofur, S.Kom. sekaligus Kordinator Lapangan pengamanan acara mengatakan, pihaknya selalu mengedepankan protokol kesehatan, mengingat Kelurahan Agrowisata ini akan dihadiri Walikota dan Kapolresta dan Pejabat lainnya.

"Selaku pengamanan lokasi acara, kami selalu mengedepankan protokol kesehatan, terlebih lagi warga yang tidak dikenal, antisipasi penyebaran Covid-19 di Kelurahan Agrowisata," tegas Al Ghofur.

Ditempat terpisah, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Pekanbaru Adelino Putra, S.H.  disela acara  peresmian kepada media mengatakan, seluruh personil yang bertugas hari ini sudah dibekali tips pengamanan yang extra, harus lebih teliti dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kami sudah tekankan kepada seluruh personil yang bertugas hari ini, jangan sampai ada yang lolos dalam pengecekan suhu, anjuran cuci tangan dan pemakaian masker, tetap jaga jarak meski dalam sesi foto bersama, itu semua untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kelurahan Agrowisata ini," terang Adelino.

"Tetap utamakan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas, jangan sampai kita menjadi object tertularnya virus karena kita lalai dalam menjalan tugas negara ini, " pungkas Adelino saat mendampingi Kapolresta Pekanbaru menjajaki lahan perkebunan dan perikanan Kelurahan Agrowisata Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.



Sebagaimana diketahui, Kampung Tangguh Nusantara ini adalah Program Panglima TNI dan Kapolri paska pemberlakuan PSBB dengan merebaknya virus Covid-19 yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, Polresta Pekanbaru bersama Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kodim 0301 Pekanbaru menjadikan Kelurahan Argowisata sebagai lahan percontohan ketahanan pangan di Kota Pekanbaru.




Reporter : Taufik | Editor : Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update