• Latest News

    Rukan Bhabinkamtibmas Perawang Diresmikan Bupati Siak



    LUGAS | Siak - Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si. meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jl. Raya KM. 4 Simpang Pasar Tuah Serumpun  Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis (30/07/2020).

    Turut hadir Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya, S.H., S.I.K.,M.I.K., Upika Kecamatan, Toga, Tomas dan Pemerintahan setempat. Sebelum acara peresmian, tidak luput dari penerapan protokol kesehatan.
    Pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan merupakan Murni Swadaya Masyarakat dari pengurus RT/RW dan masyarakat Kelurahan Perawang selama 2 tahun.

    Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si. dalam sambutannya, mengapresiasi kepada masyarakat Kelurahan Perawang yang telah mewujudkan Rukan ini sampai selesai.

    "Kita sangat bersyukur dan apresiasi kepada Kelurahan dan kerja keras dengan pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan. Rukan ini membantu tugas-tugas kepolisian yang sifatnya bisa diselesaikan masalah masyarakat secara kekeluargaan dan bermusyawarah. Pembangunan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang ini merupakan murni swadaya masyarakat, dari pengurus RT/RW dan masyarakat Kelurahan Perawang yang dikerjakan selama 2 tahun. Rukan Ini nantinya tempat dimana masyarakat dapat mengadu kepada Bhabinnya agar masalah-masalah yang terjadi dimasyarakat menjadi baik dan kondusif," terang Alfedri.

    Kapolres Siak AKBP Doddy F. Sanjaya, S.H., S.I.K.,M.I.K. dalam sambutannya juga mencurahkan rasa bangganya kepada masyarakat Kelurahan Perawang.

    "Sebagaimana kita ketahui bahwa tugas Bhabinkamtibmas itu ialah harus mengenal masyarakatnya, secara door to door. Dan menyelesaikan berbagai masalah di masyarakat.Personil Bhabinkamtibmas juga bagian dari masyarakat yang kesehariannya bersama masyarakat," jelas Doddy.

    "Saya sangat bangga atas dibangunnya Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang ini bersama - sama dengan masyarakat. Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan yang diresmikan ini dapat ditempati oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan. Masalah yang timbul di Kelurahan dapat diselesaikan ditingkat Bhabinkamtibmas. Dengan adanya peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Keluarahan ini dapat meningkatkan kinerjanya dan nyaman di daerah kelurahan.Sangat memimpikan keamanan di kelurahan dan masayarakat bersama-sama untuk membangun Rukan," pungkas Kapolres.

    Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kecamatan Tualang H. Sugiyono juga berterima kasih kepada Bupati Siak yang telah meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang.

    "Mewakili Keluarga Besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kecamatan Tualang, saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah meresmikan Rukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang ini, sehingga bisa dipergunakan sebagaimana fungsinya, semoga semua jerih payah masyarakat Kelurahan Perawang khususnya yang telah mewujudkan Rukan sejak lama, diberi ganjaran yang setimpal, Aamiin," jelas H. Sugiyono.




    Reporter: Abdul Rozak | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rukan Bhabinkamtibmas Perawang Diresmikan Bupati Siak Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top