• Latest News

    Tahapan Pilkada Siak Tahun 2020 Dimulai, Petugas Lakukan Coklit

    Reporter: Abdul Rozak | Editor: Mahar Prastowo


    LUGAS | Siak - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)  Kabupaten Siak melaksanakan Gerakan Coklit Serentak (GCS) pada Sabtu (18/07) dalam rangka dimulainya tahapan pemutakhiran data pemilih Pilkada 2020.

    Coklit atau Pencocokan dan Penelitian adalah kegiatan yang dilakukan oleh PPDP dalam Pemutakhiran Data Pemilih dengan bertemu Pemilih secara langsung dan berdasarkan perbaikan dari rukun tetangga/rukun warga atau nama lain dan tambahan Pemilih.

    Ketua PPK Kecamatan Kerinci Kanan Bambang Budianto mengingatkan kepada Petugas PPDP untuk mendata warga dari rumah ke rumah dalam melakukan pemutakhiran data pemilih untuk memastikan warga sekecamatan Kerinci Kanan terdaftar sebagai pemilih.

    Lanjut Bambang, masyarakat pemilih dapat melihat data dirinya tersebut dengan mengakses secara daring pada laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Meski demikian, konfirmasi ditetapkannya sebagai pemilih, tetap melalui coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sesuai undang-undang (UU) dan Peraturan KPU (PKPU) yang mengatur tentang pencocokan dan penelitian melalui PPDP.


    Dan terkait dengan petugas yang bekerja ditengah pandemi Covid-19, diterapkan protokol kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga dengan menggunakan APD yang sudah  diberikan. "Serta jaga kesehatan pemilih yang akan didatangi untuk dilakukan coklit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran covid-19," pungkas Bambang. [L]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tahapan Pilkada Siak Tahun 2020 Dimulai, Petugas Lakukan Coklit Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top