Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tugas Upsus Ketahanan Pangan, Babinsa Yosomulyo Turun ke Sawah

| 14 Juli WIB |
Reporter: Suwandi | Editor: Mahar Prastowo

LUGAS | Banyuwangi - "Pak, Buk, saya ini Babinsane njenengan, jangan sungkan, nggih?" sapa Serda Suwarno kepada para petani mencairkan suasana. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Yosomulyo Koramil 0825/06 Gambiran, itu turun ke sawah, Senin (13/07/2020), dalam rangka membantu petani panen padi di desa binaanya.

Masih berseragam loreng hijau TNI, ia cekatan memotong padi dan terkadang memanggulnya ketempat tumpukan padi. Pemandangan itu membuat para petani di sawah merasa terayomi dan diperhatikan.

Penuh keakraban sambil bercanda gurau bersama petani, sekaligus memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

"Kami turun di sawah untuk membantu, ini salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan yang optimal, dalam rangka Upsus pertanian," kata Serda Suwarno

Hal itu diungkapkan Serda Suwarrno sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), sehingga kebutuhan pangan masyarakat akan terpenuhi, persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

"Babinsa itu, merupakan salah satu peluncur TNI AD karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dan salah satu tugas Babinsa melakukan pendampingan dan pembinaan upsus (Upaya khusus) agar program Hanpangan dapat tercapai," terang Serda Suwarno.

Lebih lanjut Serda Suwarno menuturkan, kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan dengan warga setempat.

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update